Banner

Banner
Kapolres OKU

KPU OKU Pastikan Petugas Pemilu Siap

KPU OKU Pastikan Petugas Pemilu Siapbaturajaradio.com -Tinggal belasan hari menjelang pencoblosan pemilihan umum tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019.

‘Kita semua harus meyakini bahwa Pemilu Tahun 2019 akan berjalan sesuai rencana,” kata Ketua KPU OKU Naning Wijaya saat memberikan sambutan pembukaan Bimtek Pungut Hitung di Hotel BIL Baturaja Rabu (3/4).

Bimtek Pungut Hitung yang diikuti seluruh anggota PPK dan Ketua PPS Se-Kabupaten OKU itu dituntut mampu melaksanakan tugas di semua tingkatan.

:Setelah Bimtek ini, tugas PPK dan Ketua PPS adalah membimtek seluruh anggota PPS dan Anggota KPPS yang di jadwalkan mulai tanggal 5 �" 10 April 2019, agar semua petugas penyelenggara pemilu di semua tingkatan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Naning.

Yudi Risandi Komisoner KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan, menambahkan, setelah di Bimtek petugas PPS dan KPPS mulai melakukan persiapan �" persiapan diantaranya mengumumkan tempat dan waktu pemungutan suara.

Selanjutnya Yudi menjelaskan, nantinya ada 3 kategori pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya, adalah pemilih yang terdaftar di DPT, DPTb, dan DPK.

Yang mempunyai hak pilih adalah yang teraftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), kedua pemilih yang terdaftar di DPTb atau pemlih pindahan, dan pemilih yang belum terdaftar di DPT, adalah daftar pemilih khusus (DPK) yang nantinya di wajibkan menunjukan dokumen kependudukan berupa, KTP elektronik, KK, dan Suket dari Disdukcapil,” terang Yudi.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, untuk pemilih DPTb dan DPK, waktu pencoblosan nya mulai dari pukul 12.00 wib sampai pukul 13.00 wib.

"Ini sangat penting, KPPS harus mendahulukan pemilih yang terdaftar di DPT, setelah pukul 12.00 wib barulah pemilih DPTb dan DPK,” jelas Yudi.(http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.