Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

35 Atlet KKI OKU Berangkat Ikut Kejurda di Palembang

35 Atlet KKI OKU Berangkat Ikut Kejurda di Palembangbaturajaradio.com -Semangat para atlet dan dukungan penuh orang tua serta pelatih dan pengurus perguruan Kushinryu M Karatedo Indonesia (KKI) Kabupaten OKU, patut diapresiasi.

Meski organisasi KKI OKU yang baru dilantik dan dikukuhkan setahun lalu tak ada dana, namun berkat kerjasama dan saling pengertian, sedikitnya 35 atlet bisa diberangkatkan, mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) KKI se Provinsi Sumsel.

Kejurda KKI tersebut akan dilaksanakan di GOR Dempo Jakabaring Palembang mulai 5 April sampai 7 April 2019. Kontingen KKI OKU telah diberangkatkan dari Dojo (tempat latihan) Satlantas Polres OKU, Selasa siang (2/4).
Keberangkatan 35 atle tersebut didampingi enam official yang merupakan manajer dan para pelatih. Mereka berangkat dipimpin langsung Ketua Harian KKI OKU Ipda Herianto.

Ketua Umum KKI OKU Raya AKP Adi Sapril SH melalui Humas KKI OKU Raya, Didi Jumadi, Rabu (3/4) menerangkan, diberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pengurus dan pelatih KKI OKU untuk mengatasi masalah pemberangkatan atlet. Mengingat dia sendiri berada jauh karna dinas di Polda Sumsel.

“Saya tekankan kepada pelatih dan pengurus, kalau sekedar untuk berangkat mengikuti Kejurda tidak usahlah kita mengemis-ngemis kemana-mana. Saya yakin mereka mampu untuk mencari jalan keluarnya dan sekalian belajar mengatasi masalah seperti ini,” kata mantan Kasat Intelkam Polres Prabumulih ini.

Menurutnya, jangan karena terkendala dana keberangkatan, para atlet yang sudah berlatih keras kecewa tidak jadi ikut Kejurda. Sebab, Kejurda ini bukan saja menjadi kesempatan untuk meraih prestasi. Lebih dari itu para atlet bisa menambah jam terbang dan pengalaman bertanding di skala besar.

“Sebagai pengurus, contohkan kita beberapa waktu lalu pernah mengadakan Kejuaraan Daerrah Karate Adi Sapril Cup yang pertama di Baturaja. Pengurus KKI Provinsi Sumsel saja terkejut melihat kita mampu melaksanakannya. Padahal tidak ada dana dari organisasi atau sumbangan pemerintah. Murni menggunakan dana pribadi,” kenangnya.

“Jadi kalau Kejurda di Baturaja saja kita mampu melaksanakannya, kenapa tidak sekedar memberangkat atlet ke Palembang jadi batal lantaran terbentur dana. Alhamdulillah para pelatih dan pengurus termotivasi dan buktinya atlet-atlet kita sudah berangkat ke Palembang,” tambah AKP Adi Sapril.

Dijelaskan, pihaknya tidak membebani para atlet untuk meraih medal sebanyak-banyaknya. Meski pada Kejurda KKI se Sumsel sebelumnya, KKI OKU menjadi juara umum dua kali berturut-turut.

“Yang penting atlet kita bisa memperbanyak jam terbang bertanding. Kalau berhasil meraih prestasi itu adalah bonus semata,” pungkas mantan Kapolsek Sosoh Buay Rayap ini.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.