Banner

Banner
Pemkab OKU

OKU Bertekad Pemilu 2019 Zero Konflik

OKU Bertekad Pemilu 2019 Zero Konflikbaturajaradio.com -Pemerintah dan seluruh pihak terkait di Kabupaten Ogan Komeirng Ulu (OKU) Propinsi Sumatera Selatan, bertekad menyelenggarakan Pemilu 2019 dengan zero konflik.

Hal itu terungkap pada rapat rencana kegiatan monitoring evaluasi dan pelaporan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di ruang Rapat Bankesbangpol Kabupaten OKU.

Hal tersebut ditegaskan Bupati OKU H Kuryana Azis dalam kegiatan monitoring evaluasi dan pelaporan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di ruang Rapat Bankesbangpol mengatakan Kabupaten OKU.

"Kita (OKU,red) bertekad Pemilu 2019 berjalan sukses tanpa ada kendala, dan mengupayakan zero konflik,” tegasnya.

Suskes tidaknya penyelenggaraan Pemilu, lanjut dia, tergantung kepada kinerja petugas yang telah ditetapkan, baik penyelenggara maupun pengawas.

Bupati juga mengajak semua elemen masyarakat sama-sama mensukseskan pesta demokrasi ini.

Kapala Badan Kesbangpol Kabupaten OKU Taufiq Zubir menyebut, tujuan diadakannya monitoring dan pelaporan pelaksanaan pemilu 2019 untuk memberikan informasi hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabbupaten OKU.

Kemudian sebagai bahan perbaikan bagi pengambil kebijakan untuk merumuskan regulasi di bidang kepemiluan di masa yang akan datang.

Sedangkan Ketua KPU Kabupaten OKU, Naning Wijaya menyampiakan, saat ini KPU Kabupaten OKU sudah pada tahap akhir persiapan, dimana salah satunya kertas suara hampir tiba semua.

"Di Kabupaten OKU ada 1.243 TPS dengan jumlah mata pilih sebanyak 258.062 orang. Sementara TPS yang terjauh ada 27 TPS yang terletak di Kecamatan Sosohbuay Rayap, Ulu Ogan dan Peninjauan," demikian Naning.(http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.