Kegiatan di Pemerintah Kabupaten OKU Segera Gunakan Tanda Tangan Elektronik

Kegiatan di Pemerintah Kabupaten OKU Segera Gunakan Tanda Tangan Elektronikbaturajaradio.com -Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mengelar sosialisasi pemanfaatan sertifikasi elektronik BSrE dan Analisis Kebutuhan serta Asistensi Tehnik Layanan Sertifikat Elektronik oleh tim BSrE BSSN Jakarta di lingkungan Pemkab OKU, Rabu (10/4/2019).

Pada kesempatan itu, Sekda OKU Ahmad Tarmizi mengatakan, sertifikasi tanda tangan digital perlu karena sekarang sudah menerapkan secara online.

"Kita di Kabu[aten OKU sudah melaksanakan e-budgeting dan e-planing," katanya.

Tanda tangan digital ini mendukung kinerja pemerintahan berbasis elektronik.

"Dengan menggunakan elektronik dapat meningkatkan kebutuhan pelayanan publik terhadap masyarakat. Mari kita implementasikan elektronik pada kegitan-kegiatan kita," katanya.

Perwakilan BSrE BSSN Jakarta, Luvisa Kusuma menyampaikan, mereka memfasilitasi pemanfatan sertifikasi sertifikat elektronik BSrE di Kab OKU.

Dengan adanya teknologi BSrE dapat mempermudah penandatanganan berkas yang akan disetujui.

Tanda tangan elektonik bisa dilakukan di mana dan kapan pun.

"Jadi dokumen-dokumen dapat ditandatangani secara elektronik. Penerapan tandatanganan digital dapat dipertanggungjawabkan keasliannya," katanya.

Disamping itu, penerapan teknologi elektronik mampu meningkatkan transparansi dan merupakan pengembangan berbasis elektronik secra efektif dan efisien.

"Keaslian dokumen elektronik dapat diperyanggungjawabkan. Mengurangi waktu permohonan persetujuan karena langsung ke perangkat pejabat yang berwenang."

"Mengurangi penggunaan kertas. Perlu penyusaian tata kerja dari kertas ke elektronik," katanya. (http://sumsel.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.