Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Harga Beras Organik dan Jagung Pakan Ternak Turun di Pasar Baturaja

Harga Beras Organik dan Jagung Pakan Ternak Turun di Pasar Baturajabaturajaradio.com -Harga beras di sejumlah pasar tradisional Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) turun sebesar Rp1.000 untuk setiap kilogram (Kg).

Harga sebelumnya dipatok pedagang Rp11.000 per Kg, kini menjadi Rp10.000 per kg.

"Harga beras organik saat ini saya jual Rp10.000/Kg atau turun sebesar Rp1.000 untuk setiap kilogramnya," kata Yani, seorang pedagang sembako di kawasan Pasar Baru, Kamis (28/3/2019).

Selain beras kata Yani, harga jagung untuk pakan ternak saat ini juga mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Jagung pakan ternak yang sebelumnya dijual kisaran Rp7.000 per Kg sekarang turun menjadi Rp5.000 per Kg.

"Lumayan banyak turunnya mencapai Rp2.000 untuk setiap kilogram jagung pakan," katanya.

Menurut dia, penurunan harga dua jenis komoditi yang terjadi sejak dua pekan terakhir tersebut disebabkan karena sebagian besar petani pemasok di wilayah itu sedang panen raya.

"Oleh sebab itu harganya turun karena pasokan jagung dan beras saat ini berlimpah," kata Samsudir pedagang sembako lainnya di kawasan Pasar Atas Baturaja.

Menurut Samsudir, penurunan harga diiringi dengan peningkatan daya beli masyarakat yang saat ini meningkat sehingga menambah pendapatan pedagang dari hasil menjual jagung pakan dan beras tersebut.

"Untuk satu ton beras dan jagung dapat terjual habis hanya selama sepekan sejak harganya murah," ujarnya. (http://sumsel.tribunnews.com



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.