Banner

Banner
Pemkab OKU

Dukung Kelancaran dan Suksesnya Pemilu 2019, OKU Bentuk Tim Monitoring

Dukung Kelancaran dan Suksesnya Pemilu 2019, OKU Bentuk Tim Monitoringbaturajaradio.com - Untuk mendukung kelancaran dan suksesnya Pemilu 2019, kabupaten OKU telah membentuk Panitia Kegiatan Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Pemilu dan Pilpres 2019.

Hal itu dikatakan kepala Badan Kesataun Bangsa dan Politik OKU Taufiq Zubir SH MM kepada Sripoku.com, Kamis (4/4/2019). Taufiq yang didampingi Kabid Politik Asmawati SE menjelaskan, Tim Monitoring ini beranggotakan dari beberapa unsur seperti Pemkab OKU, Badan Kesbangpol OKU, Kejari OKU, Kodim 0403/OKU, Polres OKU, BIN, KPU, Camat dan pihak terkait lainnya.

Dijelaskan Asmawati, tujuan diadakannya monitoring dan pelaporan pelaksanaan pemilu 2019 untuk memberikan informasi hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabbupaten OKU. Kemudian sebagai bahan perbaikan bagi pengambil kebijakan untuk merumuskan regulasi di bidang kepemiluaan di masa yang akan datang.

Adapun tugas Panitia Tim Monitoring, Evaluasi dan pelaporan Pemilu antara lain, melaksanakan pemantauan pelaksanaan Pemilihan Umum Caleg/Pilpres di kabupaten OKU 2019. Kemudian menginventarisasi dan melaksanakan pencatatan dari permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum. Selanjutnya melaporkan informasi kepada Pemerintah Daerah mengenai pelaksanaan Pemilu 2019.

Panitia Kegiatan yang diketuai oleh Taufiq Zubir SH MM dan Sekretaris Asmawati SE bertanggung jawab kepada Kepala Badan Pesatuan bangsa dan Politik Kabupaten OKU. Setiap kecamatan juga melaksanakan kegiatan monitoring, evaluasi dan pelaporan, selanjutnya berkoordinasi dengan panitia kegiatan yang ada di Badan Kesbangpol OKU. (eni)

(http://palembang.tribunnews.com/2019/04/04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.