Banner

Banner
Pemkab OKU

Tingkatkan Promosi Wisata Pemerintah OKU Selatan Akan Menggelar Festival Ranau Lake GrandFondo 2019

Tingkatkan Promosi Wisata Pemerintah OKU Selatan Akan Menggelar Festival Ranau Lake GrandFondo 2019baturajaradio.com -Untuk meningkatkan promosi wisata di Kabupaten OKU Selatan dan provinsi Sumatera Selatan umumnya, Pemerintah OKU Selatan akan menggelar festival Ranau Lake GrandFondo 2019 mengingat selama ini OKU Selatan merupakan salah satu daerah penyelenggara wisata olahraga di Sumatera Selatan.

Dalam rangka mematangkan rencana tersebut Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM memanggil Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo MBC untuk mengkoordinasikan rencana pelaksanaan event tersebut yang dihadiri oleh perwakilan Inspektur kementerian pariwiasata RI Bayu Aji bersama beberapa team dari Jakarta.

Dalam paparannya, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo menjelaskan Danau Ranau, memiliki banyak Potensi yang bisa dijual.

Terlebih pada tahun 2018 lalu sudah mendapat dukungan dari kementerian pariwisata RI, dan Dinas Pariwiasata Provinsi Sumsel dengan harapan dukungan lebih besar untuk pelaksanaan event Tour de Ranau yang akan digelar Agustus 2019 mendatang.

"Beberapa bulan lalu tim dari Dinas Pariwiata Provinsi turun langsung mengajak para ahli untuk menggali potensi untuk pelaksanaan event tersebut," kata Popo.

Sedangkan Dirjen Kementerian Pariwiasata RI Bayu, mengaku mendukung penuh rencana pelaksanaan event tersebut. Bahkan dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang Bupati OKU Selatan ke Dirjen Kementerian Pariwisata RI guna membahas percepatan pelaksanaa event tersebut.

Sedangkan Gubernur Sumsel H Herman Deru mendukung penuh pelaksanaan event tersebut. Dirinya berharap sebelum pelaksanaan, segala sesuatu disiapkan dengan matang mengingat Event tersebut bisa menjadi ajang promosi pariwisata Sumsel. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.