Banner

Banner
Kapolres OKU

10 Ribu Peserta Ramaikan Gowes Nusantara 2019 di Padang

Sekitar 10 ribu peserta meramaikan acara Gowes Nusantara 2019 di Kota Padang, Sumatra Barat, Ahad (31/3).baturajaradio.com -Sekitar 10 ribu peserta meramaikan acara Gowes Nusantara 2019 di Kota Padang, Sumatra Barat, Ahad (31/3). Peserta gowes ini dilepas oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Deputi III Kementerian Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta.

"Hari ini ada 10 ribu pesepeda. Dari berbagai komunitas bersatu di Kota Padang. Ini sangat luar biasa," kata Isnanta di sela-sela acara.
Kemenpora kata Isnanta menargetkan ada 50 kabupaten dan kota untuk melaksanakan Gowes Nusantara 2019 ini. Padang merupakan titik awal.

Isnanta menyebut tujuan dari kegiatan gowes nusantara ini adalah mengampanyekanmenjaga kesehatan dengan bersepeda. Lebih dari itu kata dia juga untuk mempromosikan potensi daerah pelaksanaan gowes. Misalnya, mempromosikan objek wisata, UMKM, kuliner, budaya, dan tempat-tempat menarik lainnya.

Peserta Gowes Nusantara di Kota Padang memulai rute dari GOR Stadion Haji Agus Salim. Setelah itu 10 ribu peserta bersepeda santai ke arah kawasan Khatib Sulaiman yang memang menjadi tempat car free day. Kemudian, ke depan Kantor DPRD Provinsi Sumbar di Ulak Karang, terus menuju Simpang Aru dan kembali lagi ke kawasan GOR Haji Agus Salim.

Setelah gowes peserta berkumpul untuk pengumuman beragai hadiah dan doorprize. Salah satu hadiah menarik yang ditinggu peserta adalah hadiah paket umrah.

Dalam kesempatan yang sama, Mahyeldi mengatakan program kampanye bersepeda ini bersamaan dengan program Pemerintah Kota Padang yang sedang intens menyerukan bersepeda ke sekolah untuk kalangan pelajar di Kota Padang. Menurut Mahyeldi, hal ini sangat positif buat menyadarkan kesehatan kepada kalangan muda Sumbar dan Indonesia pada umumnya.

"Kami juga punya program bersepeda ke sekolah. Jadi mari sama-sama kita aktualkan," ujar Mahyeldi. (https://nasional.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.