Banner

Banner
Pemkab OKU

Taman Makam Pahlawan Takkan Seram Lagi

Taman Makam Pahlawan Takkan Seram Lagibaturajaradio.com -Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PU Perkim) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), segera menata kawasan di bantaran Sungai Ogan agar terlihat rapi dan indah.

Penataan bantaran sungai di dekat Jembatan Ogan III Baturaja ini sudah diprogramkan sejak 2018 untuk direalisasikan tahun ini,” kata Sekretaris Dinas PU Perkim OKU Hasan HD, Minggu (3/3).

Dia menjelaskan, penataan tersebut dengan membangun taman hias di bantaran Sungai Ogan agar terlihat rapi, sehingga menambah daya tarik untuk dikunjungi masyarakat.

"Saat ini kami masih melakukan survey ke lokasi guna menentukan luasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan taman hias,” katanya.

Sebelumnya kata dia, pemerintah daerah setempat melalui Dinas PU Perkim juga sudah melakukan pengecatan rumah penduduk yang ada di pinggir sungai dengan cat warna warni agar terlihat rapi dan indah.

"Tahun ini ditargetkan kawasan pinggiran sungai ogan tidak lagi terlihat kumuh,” tegasnya.

Selain menata tepi sungai, lanjut dia, pihaknya juga akan membangun taman hias di makam Pahlawan Baturaja guna menghilangkan kesan angker agar pengguna jalan lebih nyaman saat melintas.

"Selama ini pengguna jalan sering kali takut saat melintas di kawasan makam pahlawan karena gelap. Dengan pembangunan taman tentunya kesan angker tersebut akan hilang,” ujarnya. (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.