Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Atlet Sepatu Roda Unjuk Kebolehan di Skate Cross Championship OKU Open 2019

Atlet Sepatu Roda Unjuk Kebolehan di Skate Cross Championship OKU Open 2019baturajaradio.com -Atlet sepatu roda yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Kabupaten OKU unjuk kebolehan di Kejuaraan Skate Cross Championship OKU Open 2019 Minggu (3/3/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan pada program Road Safety Festival di Taman Kota Baturaja. Kejuaraan sepatu roda yang dilaksanakan atas kerjasama Pengurus PORSEROSI OKU dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU ini dihadiri oleh Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis bersama unsur Muspida, Kapolres AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Kasat Lantas Polres AKP Adik Listiyono SIK dan jajaran.

Romdoni yang kerap disapa Donnie dari PORSEROSI OKU menjelaskan, kejuaraan daerah Skate Cross ini dikuti oleh 86 atlet sepatu roda dari berbagai club sepatu roda seperti Sumatera Selatan Skate (3S) dari Palembang, OKU Inline Skate, Baturaja Inline Skate, Batumarta Inline Skate, OKUS Inline Skate dan lainnya.

Skate Cross Championship OKU Open 2019 memperebutkan 18 medali pada 6 kelas Skate Cross meliputi kelas pemula, kelas menengah dan kelas milenial (umum) putra dan putri.

Sementara itu perolehan medali dipimpin oleh club Sumatera Selatan Skate 3S dengan meraih 9 medali (4 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu) .

Posisi kedua diraih oleh OKU Inline Skate dengan 7 medali (2 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu) dan berikutnya OKUS Inline Skate dengan 2 medali (1 medali perak dan 1 perunggu).

Pada ajang bergengsi di kelas milenial, 5 medali diraih oleh atlet-atlet dari Sumatera Selatan Skate (3S) Palembang sedangkan OKU Inline Skate hanya mampu mendapat 1 medali perunggu atas nama M Daffa Khansa Donly.

Selain medali, seluruh pemenang yang berjumlah 18 atlet juga mendapatkan sertifikat juara, voucher senilai Rp. 1.000.000,- dari Primagama Baturaja dan berbagai penghargaan lainnya yang akan diberikan pada 10 Maret 2019 mendatang di acara puncak Road Safety Festival oleh Satlantas Polres OKU.

Kasat Lantas Polres OKU AKP Adik Listiyono, S.IK mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan lomba sepatu roda tersebut.

Kedepan diharapkan dari OKU akan tumbuh atlet-atlet sepatu roda yang berprestasi dan tentunya berdisiplin tinggi dan selalu mengedepankan keselatan dalam berolah raga dengan selalu menggunakan helm saat bermain sepatu roda.

Sementara itu Ketua Umum Porserosi Sumatera Selatan melalui Skretaris Umum Wildan Hadi Usgar menjelaskan bahwa setiap event kejuaraan, para atlet sepatu roda akan dipantau kemampuan dan perkembangnnya.

“Yang terbaik akan mewakili Sumatera Selatan di event-event nasional dan internasional,” terang Wildam. (eni)  (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.