Banner

Banner
Pemkab OKU

Ada Tim Khusus Awasi Internet dan Listrik Dalam UNBK

Ada Tim Khusus Awasi Internet dan Listrik Dalam UNBKbaturajaradio.com -April mendatang, sebagian SMA/ SMK di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) baik negeri ataupun swasta akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).


Tentunya UNBK ini sangat tergantung dengan kesiapan jaringan internet dan aliran listrik.

Pihak Telkom Baturaja sendiri menyatakan akan mengawal jaringan internet saat UNBK berlangsung.

"Untuk sementara kami mengimbau sekolah untuk tidak memotong tanam tumbuh yang menjuntai di atas kabel telepon. 

Ini sebagai langkah antisipasi kabel telepon tidak terganggu dan berpengaruh pada jaringan internet," ujar Agustiawan, Kepala PT Telkom Baturaja.

Sejauh ini pihaknya sudah menerima surat dari 2 sekolah yaitu SMAN 4 OKU dan SMK di Kota Baturaja. Ditegaskan dia, bahwa Telkom akan menerjunkan 2 tim yang khusus memonitor koneksi internet UNBK berlangsung.

Menurut Agustiawan, salah satu titik rawan yang menjadi penyebab koneksi internet bermasalah adalah kabel telepon yang putus karena pohon.

"Jika terjadi masalah, tim ini akan langsung memperbaiki. Selain tim, berbagai persiapan alat juga telah disiagakan," ungkap Agustiawan.

Sementara itu, M Rasyid yang merupakan kepala PLN Baturaja juga menyampaikan hal yang sama.

Dimana pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) setempat agar tidak terjadi pemadaman listrik saat UNBK berlangsung.

Selain menyiapkan tim khusus, Rasyid juga meminta sekolah untuk menyiapkan genset saat UNBK berlangsung.

"PLN tak bisa memprediksi kendala yang terjadi di lapangan. Untuk itu sekolah dan PLN harus terus berkoordinasi," katanya. (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.