Banner

Banner
Pemkab OKU

Kemendagri Gelar Apel Persiapan Pemilu Serentak 2019

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolobaturajaradiuo.com -Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kemendagri pada Jumat, (15/2) sore di Kawasan Silang Monas Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Tujuannya mempersiapkan Pemilu Serentak 2019.

Mendagri Tjahjo Kumolo menyebut ada enam prinsip mesti dijalankan ASN dalam pemilu 2019.

 Pertama, mendukung suksesnya Pemilu dan Pilpres serentak 2019 demi terwujudnya sistem pemerintahan presidensiil yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kedua, menolak segala bentuk kampanye bermuatan kebencian, fitnah dan SARA, hoaks.

"Ketiga, mendukung serta mendorong kampanye yang bermartabat dan beretika, serta lebih mengedepankan adu program, adu konsep, adu gagasan sebagai bagian dari pendidikan politik yang bermartabat," katanya.

Selanjutnya, ia menekankan netralitas dan profesionalitas ASN dalam menyalurkan hak dan kewajiban politiknya secara bertanggungjawab. Kelima, ia mengajak seluruh WNI menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019.

"Keenam, mendukung tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berasaskan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika," ujarnya. (https://nasional.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.