Banner

Banner
Pemkab OKU

Tahun Ini Dinkes OKU Bangun Rumah Dinas Dokter dan Perawat Senilai Rp 600 Juta

Tahun Ini Dinkes OKU Bangun Rumah Dinas Dokter dan Perawat Senilai Rp 600 Jutabaturajaradio.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Dinas Kesehatan pada tahun ini akan membangun rumah dinas untuk dokter dan perawat di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR).

"Rumah dinas itu rencananya mulai dibangun pada pertengahan tahun ini," kata Sekretaris Dinkes OKU, Rojali, Minggu (27/1/2019).
Dia menjelaskan, pembangunan faslitas tersebut diperuntukan bagi dokter dan perawat di Puskesmas Kedaton Peninjauan Raya (KPR) agar lebih maksimal dalam menjalankan tugas.

Menurut Rojali, selama ini para tenaga kesehatan di wilayah itu khususnya yang bermukim di luar kawasan kecamatan setempat terpaksa tinggal di rumah kontrakan karena belum memiliki rumah dinas.

Dengan adanya rumah dinas ini, kata dia, para dokter dan perawat di Puskesmas Kecamatan KPR tidak lagi harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk bertugas sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Terkait berapa unit rumah dinas yang akan dibangun disesuaikan dengan kebutuhan dan alokasi dana yang dianggarkan," jelasnya.

dia mengemukakan, alokasi dana yang dianggarakan pemerintah untuk membangun fasiltas tersebut yaitu rumah dinas dokter sebesar Rp300 juta dan perawat Rp300 juta bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019.

"Total dana yang dianggarakan untuk membangun rumah dinas dokter dan perawat ini mencapai Rp600 juta melalui DAK," ujarnya. (http://sumsel.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.