Banner

Banner
Pemkab OKU

Bupati OKU Timur : Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Menjadi Standar Kesejehateraan Masyarakat

Bupati OKU Timur : Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Menjadi Standar Kesejehateraan Masyarakatbaturajaradio.com -Data statistik yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dinilai sangat berguna untuk menentukan arah program pembangunan pemerintah daerah.

Hal itu diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat penandatangan MoU ke-statistikan antara Pemkab OKU Timur dengan BPS Jumat (25/01/2019).

Menurut Kholid, kerjasama tersebut diharapkan dapat mensinergikan program-program Pemkab OKU Timur dengan BPS.Dikarenakan data statistik sangat penting dan selama ini hanya dipandang sebelah mata.

Seperti contoh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang menjadi standar dunia untuk membangun kesejehateraan masyarakat.

"IPM OKU Timur sebelumnya berada di posisi 11 dan saat ini mengalami kenaikan menjadi posisi ketujuh di Sumsel. Penilaian IPM ini diperoleh dari hasil program pemerintah.

Komponen IPM antara lain usia harapan hidup manusia, dengan tolak ukur kesehatan masyarakat, angka buta huruf, dan tingkat penpadapatan," katanya.

Dengan adanya data BPS lanjut Kholid, maka pemerintah akan mengetahui tingkat keberhasilan dan program apa yang akan dilaksanakan selanjutnya yang benar-benar menyentuh dan berguna serta bermanfaat bagi masyarakat. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.