Banner

Banner
Kapolres OKU

Pemkab OKU Segera Laksanakan Transaksi Non Tunai Kelola Keuangan OPD

Pemkab OKU Segera Laksanakan Transaksi Non Tunai Kelola Keuangan OPDbaturajaradio.com -Pemerintah Kabupaten OKU mulai Tahun Anggaran 2019 segera melaksanakan kebijakan transaksi non tunai dalam tata kelola administrasi keuangan di tingkat OPD dan unit-unit kerja.

Hal itu diungkapkan Bupati OKU diwakili Sekda OKU DR Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSi saat membuka acara sosialisasi pembayaran non tunai dalam tata kelola keuangan daerah dilingkungan Pemkab OKU.


Acara dipusatkan di aula Abdi Praja Pemkab OKU, Senen (14/1/2019).
Acara sosialisasi dihadiri langsung Pemimpin Cabang Bank Sumsel Baturaja Dhanis Faisal, diwakili Wakil Pemimpin Cabang Edward Octavidy.

Sekretaris BKAD Kabupaten OKU Baharuddin SE MSi dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diikuti 250 peserta terdiri dari bendahara penerima dan bendahara pembantu, bendahara pengeluaran, pelaksana program dan kegitanan OPD para camat.

Dengan nara sumber Kabid Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah BKAD OKU Setiawan Ak MM dan Kabid Perbendaharaan Daerah Yose Oktadiansyah SE.
Dikesempatan itu Bupati mengatakan pihaknya menyambut baik dan juga segera melaksanakan secara efektif kebijakan pemerintah guna semakin mengefisienkan proses birokrasi dalam pengelolaan keungan negara.

Menurut Bupati, mulai tahun Anggaran 2019 ini Pemkab OKU melakukan segala tran saksi keuangan secara non tunai m ulai dari nol rupiah.

Di Sumatera Selatan Kabupaten OKU adalah yang pertama menlaksanakan transkasi nol rupiah non tunai.
Lebih jauh bupati mengatakan banyak manfaat penting yang akan diperoleh atas pemberlakuan sistim pembayaran non tunai ini diantaranya semakin mempermudah sistim kerja para pengelola keuangan daerah.

Karena lebih efisien dari segi waktu dan sarana kerja yang digunakan.
Kemudian menyederhanakan prosedur kerja dalam mengurangi beban kerja bagi para bendahara dan penanggung jawab tata kelola keuangan daerah. 

Lalu semakin menjamin transparansi dan akuntabilitas karena semuanya tercatat secara lengkap dan akurat dalam sistim akuntansi berbasis elektronik dan online. 

Keunggulan lainnya sistim ini menyederhanakan kerja dalam penyusunan laporan pertanggung jawaban keuangan daerah.

Lebih jauh bupati menghimbau peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti sosialisasi ini dan aktif bertanya apabila belum paham. Kesempatan ini agar betul-betul dimanfaatkan untuk belajar karena ini sangat penting bagi petugas sehingga betul-betul paham saat sistim pembayaran non tunai sudah diberlakukan.

Sedangkan Wakil Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Baturaja Edward Octavidy dalam sambutannya menjelaskan Corporate Internal Banking Bank Sumsel Babel merupakan salah satu layanan e- channel berbasis Web yang dimiliki oleh Bank Sumsel Babel untuk mempermudah Korporasi dalam melakukan transaksi perbankan.

Dengan menggunakan Corporate Internet Banking, korporasi dapat melakukan transaksi perbankan seperti informasi saldo, cetak rekening koran, pemindahbukuan, transfer bahkan pembayaran secara langsung maupun tidak langsung.

Dikesempatan itu Pemimpin Cabang Bank Sumsel Baturaja menghimbau agar bendararah OPD yang belum melaksanakan transaksi sistem non tunai agar segera berkoordinasi dengan pihak Bank sumsel Babel. 

Karena kedepan seluruh transaksi akan bersifat non tunai. Belanja daerah dan pembayaran honor akan dilakukan semuanya lewat rekening. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.