Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Jumlah Kecelakaan Lalulintas di OKU Tahun 2018 Tercatat 69 Kasus, 38 Orang Meninggal Dunia


Jumlah Kecelakaan Lalulintas di OKU Tahun 2018 Tercatat 69 Kasus, 38 Orang Meninggal Dunia
baturajaradio.com -Jumlah kecelakaan lalulintas di jalan raya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) 2018 meningkat.
Pada tahun 2018 mencapai 69 kasus, lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 38 peristiwa.

"Kasus kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang terjadi sepanjang 2018 lebih banyak 11 kasus dibanding 2017," kata Kapolres Ogan Komering Ulu, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasatlantas, AKP Adik Listiyono, Minggu (13/1).

Dia mengemukakan, pada tahun lalu pihaknya menangani sebanyak 69 kasus kecelakaan di jalan raya dengan jumlah korban yang meninggal dunia yaitu sebanyak 38 orang.
"Jumlah yang tewas tahun lalu tercatat 38 orang dan puluhan korban mengalami luka-luka," kata dia.

Jumlah tersebut, kata dia, juga cenderung lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yaitu dari 38 peristiwa lakalantas tercatat 32 orang korban meninggal dunia akibat kecelakaan.

"Peristiwa lakalantas ini mulai dari kecelakaan sepeda motor, roda empat hingga pejalan kaki yang ditabrak kendaraan saat melintas di jalan raya," ungkapnya.
Selain pengendara melakukan pelanggaran lalulintas, kata dia, kerusakan jalan di Kabupaten Ogan Komering Ulu yang terjadi sebelumnya juga menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

"Khususnya saat malam hari sebelum jalan lintas Baturaja-Palembang diperbaiki tidak sedikit pengendaraan yang hilang kendali ketika menghindari lubang yang banyak terdapat di ruas jalan hingga terjadi kecelakaan," katanya. (http://sumsel.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.