Banner

Banner
Kapolres OKU

Cara Menebalkan Bulu Mata Secara Alami dan Permanen, Mudah Dipraktikkan di Rumah

Cara Menebalkan Bulu Matabaturajaradio9.com - Bulu mata lentik, panjang dan tebal adalah dambaan setiap wanita. Berkat bulu mata yang tebal dan lentik, mata dan wajah akan semakin terlihat menawan. Berbagai cara pun dilakukan agar bulu pembingkai mata ini menjadi terlihat lentik memesona dan dramatis, dari cara alami perawatan rumahan, penggunaan obat penumbuh bulu mata, penggunaan bulu mata palsu, hingga tren prosedur kecantikan terkini. 

Bulu mata tak hanya sebagai pemanis mata dan wajah, ia juga berperan penting dalam melindungi mata dari kotoran, serta bertindak sebagai sensor yang memperingatkan mata terhadap potensi bahaya dari benda yang mendekat. Panjang dan ketebalan bulu mata pada setiap orang tentu berbeda. Beruntung bagi mereka yang memiliki bulu mata panjang, lentik dan tebal.

Menggunakan bulu mata palsu juga bisa menjadi alternatif lain untuk terlihat menawan. Namun tak semua orang mampu menggunakannya karena terkesan ribet jika dipakai terus-terusan. Selain bulu mata palsu, kini juga sudah ada extension bulu mata di mana menggunakan bulu mata sintetis seperti asli yang dilem di sela-sela bulu mata asli. Tetapi, penggunaan extension bulu mata juga tak bisa sembarangan dan juga lem yang digunakan pun harus aman bagi mata. Salah-salah malah bisa menimbulkan iritasi bahkan berujung kebutaan karena bahan kimia pada lemnya. 

Nah daripada bingung karena ingin bulu mata tebal nan lentik tapi nggak mau ribet, ada baiknya menggunakan bahan alami. Meski menghabiskan waktu yang sedikit lama, namun hasilnya aman dan permanen lho. Berikut cara menebalkan bulu mata secara alami dan permanen seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (24/11/2018).

Minyak Zaitun dan daun sirih

Cara menebalkan bulu mata secara alami adalah dengan minyak zaitun. Minyak zaitun tak hanya bermanfaat untuk orang-orang yang sedang melakukan diet sehat, tetapi minyak ini juga memiliki banyak manfaat yang lainnya. Salah satunya untuk kamu yang ingin memiliki bulu mata tebal dengan cara yang alami. 

Minyak yang kerap kali digunakan sebagai masker wajah ini memang bisa membersihkan dan melembabkan kulit wajah. Untuk menebalkan bulu mata dengan minyak zaitun, cukup oleskan minyak ini dari pangkal hingga ujung bulu mata layaknya menggunakan mascara.

Daun Sirih

Cara menebalkan bulu mata selanjutnya adalah menggunakan daun sirih. Daun sirih memang sangat populer untuk menjaga kesehatan organ intim kewanitaan. Akan tetapi, daun yang satu ini sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan mata.

Di samping itu, daun sirih juga efektif mempertebal bulu mata. Cara menebalkan bulu mata dengan daun sirih adalah gunakan tangkai daun sirih yang dioleskan dengan lendir lidah buaya, lalu oleskan di akar bulu mata. Dalam beberapa minggu, kamu akan mulai melihat bulu mata yang semakin indah.

Lidah Buaya 

Cara menebalkan bulu mata lainnya secara alami adalah dengan lidah buaya. Tumbuhan yang satu ini banyak dipakai untuk menebalkan rambut. Lidah buaya sangat mudah ditemukan karena banyak yang menanamnya di pekarangan rumah. Nah, kamu juga bisa menggunakan lidah buaya ini sebagai salah satu cara melebatkan bulu mata. 

Cara menebalkan bulu mata denga lidah buaya adalah oleskan lendir lidah buaya pada akar bulu mata setiap pagi. Namun, jangan sampai kelopak mata kamu terkena lendir lidah buaya juga, karena lendir lidah buaya bisa menimbulkan gatal dan iritasi di kulit kelopak mata. Sebagai informasi, lidah buaya memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut seperti vitamin A, vitamin C, protein, dan lainnya. 

Minyak Kemiri

Cara menebalkan bulu mata selanjutnya adalah menggunakan minyak kemiri. Ya bumbu dapur yang satu ini berfungsi untuk memanjangkan rambut. Kamu juga bisa menggunakannya pula untuk menumbuhkan bulu mata. 

Cara menebalkan bulu mata dengan oleskan minyak kemiri tersebut pada bulu mata setiap malam sebelum tidur. Keesokan harinya, segera bilas bulu mata setelah bangun. Agar kamu segera memperoleh hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap hari.

Air Kelapa

Cara menebalkan bulu mata selanjutnya adalah dengan air kelapa. Manfaat air kelapa banyak sekali, selain untuk mengatasi pengaruh racun ternyata air kelapa juga mengandung bahan anti kanker, anti penuaan, karena memiliki kandungan cytokinin, khlor, kadar kalium, dan klorin yang tinggi. Untuk kecantikan, kamu dapat cari air kelapa muda lalu basuhkan pada wajah, hal ini akan menghilangkan bekas-bekas jerawat, memperlambat proses penuaan dan salah satu manfaatnya memanjangkan rambut termasuk menebalkan bulu mata.

Tips Merawat Bulu Mata

Perawatan bulu mata yang tepat dapat memperbaiki kesehatan bulu mata dan membuat bulu mata semakin panjang, tebal dan tumbuh tahan lama. Kalau sudah tebal, lentik dan panjang, ada baiknya kami harus tahu cara merawatnya.

- Bersihkan bulu mata kamu dengan sikat bulu mata yang lembut dan teratur.

- Bersihkan wajah serta area mata dengan sabun lembut (tidak mengandung bahan iritan) setiap hari.

- Bersihkan riasan wajah kamu sebelum tidur.

- Gunakan remover (penghilang/penghapus) riasan wajah yang lembut, pastikan kamu melakukannya dengan hati-hati dan tidak menggosok area pada bulu mata yang mengakibatkan bulu mata rontok.

- Berhati-hatilah ketika menggunakan penjepit bulu mata, jangan mengenai kelopak mata.

- Jika ingin menghilangkan gumpalan maskara, lakukan saat maskara masih basah dan mudah disisir.

(https://www.liputan6.com/lifestyle)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.