Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Anggaran Terbatas, Bupati OKU Minta Bantuan Gubernur Sumsel Perbaiki Jalan Kabupaten

Anggaran Terbatas, Bupati OKU Minta Bantuan Gubernur Sumsel Perbaiki Jalan Kabupatenbaturajaradio.com -Kondisi jalan di Kawasan Lekis Rejo, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terlihat memperhatinkan.

Kondisi jalan terlihat berlubang dan tergenang air. Misalnya di kawasan jalan Blok E.

Terpantau, lubang besar tergenang air bagaikam kolam di tengah jalan. 
Pengendarapun sulut melintasi jalan itu. Bukan hanya roda dua, roda empatpun harus berhati-hati.Jalan ini masih jadi pilihan utama warga yang hendak ke kota Baturaja ataupun sebaliknya yang hendak menuju kecamatan Lubuk Raja.

Kerusakan jalan itu diakui warga setempat sudah lama terjadi dan belum tersentuh perbaikan sedikitpun.

Kondisi diperparah saat musim hujan. Jika hujan lubang berdiamter besar akan berisi air hingga menggenangi bagaikan kubangan.

Hal itu tentu membuat pengendara harus ekstra hati-hati jika tidak, bukan tidak mungkin akan tergelincir di kubangan air bercampur tanah merah.

"Sudah hampir empat tahun jalan di sini tidak diperbaiki, padahal kawasan ini akses pilihan utama kami. Coba bapak lihat sendiri seperti kolam ngak ada pilihan lagi, "ucap Mar pengendara yang melintas.

Warga disana sudah berupaya mengusulkan setiap saat ke pemerintah, namun hingga detik ini belum ada respon dari pemda setempat.

"Sudah berbagai cara mengusulkan meminta diperbaiki baik resmi ataupun tidak resmi, tapi belum ada respon,"ucap warga.

Mereka tak berhenti berharap, perhatian agar Pemda OKU bisa memperbaiki jalan tersebut. Jika sudah diperbaiki maka masyarakat akan nyaman melintas.

Sementara Bupati OKU Drs H Kuryana Azis di kesempatan saat peresmian SPAM PDAM di Kecamatan Lubuk Raja belum lama ini mengakui kerusakan jalan terjadi.

Kuryana menjelaskan Kerusakan jalan di beberapa kecamatan sangat banyak, pihaknya telah berupaya memperbaiki secara bertahap menggunakan cor Beton.

"Kalau pakai aspal tidak terlalu lama dibanding cor beton oleh karena itu perbaikanya dilakukan bertahap, sebab jika dilakukan secara menyeluruh anggaran pemda tidak mampu,"katanya.

Ia mengatakan pihaknya terus berupaya termasuk berkoordinasi dengan Gubernur Sumsel untuk meminta perbaikan jalan Provinsi juga bisa membantu perbaikan jalan kabupaten.

"Pak Gubernur kita kan sudah menganggarkan perbaikan jalan di wilayah Sumsel khususnya jalan Provinsi. Kita akan coba minta bantu sedikit untuk jalan kabupaten,"jelas Kuryana. (http://sumsel.tribunnews.com)
 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.