Banner

Banner
Pemkab OKU

Diduga Terseret Arus Sungai Ogan Saat Mandi, Bocah 10 Tahun Hilang & Belum Bisa Ditemukan

Diduga Terseret Arus Sungai Ogan Saat Mandi, Bocah 10 Tahun Hilang & Belum Bisa Ditemukanbaturajaradio.com -Sera Wulandinata Binti Amri (10) dinyatakan hilang di Sungai Ogan saat mandi bersama teman-temannya Sabtu (1/12/2018) sore.

Hingga Minggu sore bocah malang itu belum juga ditemukan.

Kepala Desa Tanjungbaru Ustadz Rahman Amin yang dikonfirmasi Minggu (2/12/2018) mengatakan, pencarian sudah dilakukan sejak korban dinyatakan hilang, begitu mendapat laporan dari warga pihak aparat pemerintahan desa langsung melaporkan ke Camat Baturaja Timur.

Lalu pihak kecamatan mengontak pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU.

Selanjutnya Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Meilan Purnama bersama anggota langsung turun ke sungai untuk melakukan pencarian.

Tim BPBD OKU dibantu oleh warga setempat terus melakukan pencarian terhadap korban, Sekitar 23 orang relawan dan 3 unit perahu diturunkan menyisir aliran Sungai Ogan.

Karena hari sudah malam , pukul 23.00 dan cuaca kurang mendukung pencarian dihentikan sementara.

“Sesuai SOP setiap tiga jam kita istirahat untuk menyampaikan perkembangan,” terang Meilan seraya menambahkan tim juga harus menentukan titik-titik pencarian yang memungkinkan korban bisa ditemukan.

Pencarian dilanjutkan Minggu hingga sore dengan menambah kekuatan personil dan perahu untuk melakukan pencarian.

Menurut informasi dilapangan sebelumnya bocah yang akrab disapa Sera ini mandi sambil bermain terjun-terjunan di Sungai yang saat itu memang sedang pasang bersama tiga temannya. 

Sekitar pukul 17.00 sore teman Sera sudah mengajak pulang, namun korban mengatakan masih ingin terjun mandi satu kali lagi.

Seperti dituturkan Kades Tanjungbaru, diduga saat terjun itulah tubuh korban diduga terseret arus sungai dan tenggelam lalu hilang disungai.

Ketiga teman korban sempat menunggu korban muncul, namun setelah menunggu cukup lama tubuh Sera tidak juga muncul ke permukaan.

Selanjutnya teman-teman korban pulang dan mengabarkan kepada rang tua korban tentang hilangnya Sera.

Mendapat kabar itu warga langsung beramai-ramai pergi ke sungai.

Menurut informasi, Sera Wulandinata tercatat sebagai murid Sekolah Dasar Negeri 22 OKU, saat ini sedang duduk di bangku kelas VI. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.