Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Sup Sehat Ayam Kampung Kembang Tahu (balita suka)

Sup Sehat Ayam Kampung Kembang Tahu (balita suka) foto resep utamabaturajaradio.com - Mengonsumsi makanan sehat dan kaya nutrisi penting bagi setiap anak. Pada masa pertumbuhan, si Kecil membutuhkan aneka jenis nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang serta kepintarannya. 

Karena itu, berusahalah untuk konsisten dalam menyajikan makanan sehat untuk anak, Mam. Manfaat yang akan dirasakan si Kecil bila mengonsumsi makanan sehat di antaranya menstabilkan energi, meningkatkan daya pikir, menjaga mood tetap positif, menjaga berat badan ideal, serta membantu mencegah masalah kesehatan mental seperti depresi dan kecemasan. untuk itu saya mau berbagi resep karena selain sehat sup ini segar disantap hangat,juga bisa dimasak saat badan krg sehat.. Cusss resepnya.

Sup Sehat Ayam Kampung Kembang Tahu (balita suka)



Bahan-bahan

  1. 1 ekor ayam kampung cuci bersih,potong2 14 bagian atau sesuai selera
  2. 2 buah wortel import potong bulat besar
  3. 2cm Daun bawang potong2 2cm an
  4. 1 bungkus Kembang tahu (saya pake merk intan)/ potong2 rendam air dingin
  5. Bumbu haluskan :
  6. 6 siung bawang putih
  7. 10 merica butir
  8. secukupnya Garam,gula,kaldu jamur
  9. 1 liter air didihkan

Langkah

  1. Didihkan air,masukkan ayam kampung yg sdh dipotong2 tadi,masak dengan api kecil saja agar kuah tidak keruh,masukkan juga wortel..tutup panci..

    Setelah mendidih dan ayam berubah warna,masukkan kembang tahu,masukkan bumbu halus,aduk rata masak kembali 3 menit agar bumbu meresap..
  2. Setelah ayam empuk,wortel matang,bumbu meresap..terakhir masukkan daun bawang yg sdh dipotong tadi.. Aduk rata.. Cicipi.. Bila sdh pas,Matikan api..angkat.. Simple..mudah,enak,sehat.. ☺️👍 balita pun suka sekali maem ini..
  3. (https://cookpad.com/id/resep)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.