Banner

Banner
Pemkab OKU

Target Selesai 2018..Disdukcapil Buka Sabtu-Minggu

baturajaradio.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menargetkan perekaman E-KTP dapat rampung 99 persen hingga akhir tahun 2018.

Kepala Disdukcapil Kabupaten OKU H Ajahari, mengemukakan bahwa saat ini warga yang belum melakukan perekaman tinggal sedikit lagi. Jumlahnya berkisar 7.000-an penduduk.

Selain dari masyarakat umum, yang banyak belum melakukan perekaman dari jumlah tersebut adalah dari kalangan pelajar SMA yang sudah mencapai umur. 

Ya, sekarang kita usahakan dari pelajar SMA. Sudah banyak yang masuk (umurnya). Beberapa waktu lalu saja, sudah terkumpul hampir 3.000-an,” ungkap Ajahari di ruang kerjanya kemarin. 

Pihaknya percaya diri mampu mencapai target yang ditetapkan itu. Pasalnya, Disdukcapil Kabupaten OKU terus melakukan inovasi guna mempermudah masyarakat melakukan perekaman.

Di antaranya, melakukan perekaman dengan cara menjemput bola ke kecamatan-kecamatan termasuk ke sekolah-sekolah. Dan inovasi terbarunya, adalah membuka pelayanan perekaman pada Sabtu dan Minggu di Kantor Disdukcapil.

Oleh karena itulah, sebelum 31 Desember 2018 ini, Disdukcapil OKU optimis mampu menyelesaikan progres 99 persen perekaman E-KTP dari kalangan masyarakat dan pelajar di sekolah-sekolah menengah atas.

http://www.rmolsumsel.com/read/2018/11/20/103876/Target-Selesai-2018..Disdukcapil-Buka-Sabtu-Minggu-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.