Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

10 Tips Praktis Tampil Cantik Alami Tanpa Ribet

baturajaradio.com - Wanita bahkan kerap membelanjakan uangnya untuk kosmetik mahal, demi tampil cantik.

Tapi tahukah ladies? Tampil cantik tidak harus selalu memakai produk kecantikan dengan harga selangit. Kecantikan sejati justru berasal dari dalam diri loh.

So, bagaimana caranya agar tampil cantik tanpa ribet dengan kosmetik mahal? Berikut tips tampil cantik hemat plus simpel.

1. Air Putih

Air putih memiliki kandungan penting untuk membersihkan kulit, usus dan organ tubuh lainnya secara alami. Selain itu, air putih juga bermanfaat untuk membuang semua jenis racun yang masuk ke dalam tubuh Anda. Dengan minum air putih secara teratur, minimal 8 gelas perhari, tubuh Anda akan terhidrasi dengan baik, kulit terlihat cerah dan menawan.

2. Biarkan kulit bernapas

Mengaplikasikan make up tebal secara terus menerus akan membuat kulit wajah kesulitan bernapas. Kebiasaan tersebut justru tidak baik untuk kesehatan kulit. Dan bukan tidak mungkin kulit akan mengalami masalah seperti jerawat dan penuaan dini. So ladies, batasi pemakaian make up ya. Gunakan kosmetik seperlunya saja. Dan saat di rumah biarkan wajah Anda cantik alami tanpa polesan make up.

3. Ganti lisptik dengan pelembab bibir

Bibir yang cantik tidak harus dipoles gincu tebal. Tanpa pakai lipstik sekalipun, Anda masih bisa tampil cantik loh. Cobalah untuk memakai pelembab alami untuk bibir Anda agar terlihat lebih natural. Pelembab bibir berfungsi untuk merawat, mencegah pigmentasi dan menjaga bibir Anda tetap lembut dan kenyal.

4. Membersihkan wajah

Hindari untuk memakai sabun yang keras saat mencuci wajah. Selain itu, jangan terlalu sering mencuci wajah dengan sabun karena bisa menghilangkan kelembaban kulit (maksimal 2 kali sehari). Kalau bisa manfaatkan bahan alami di rumah Anda untuk membersihkan wajah, misalnya mencuci wajah dengan air cucian beras.

5. Jaga kebersihan gigi

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan gigi adalah dengan menyikat gigi secara teratur. Hal pertama yang dilihat oleh orang lain yaitu senyum indah Anda. Munculnya noda di gigi atau gigi kekuningan dapat menurunkan daya tarik Anda. So ladies, jangan sampai itu terjadi ya.

6. Olahraga

Olahraga secara teratur selain menyehatkan tubuh, juga melancarkan peredaran darah dan menyegarkan wajah. Maka sempatkan olahraga minimal seminggu sekali, tubuh akan sehat dan terawat. Ingat, sehat itu cantik!

7. Gunakan tabir surya

Masih banyak yang menganggap sepele efek buruk dari sinar matahari, karena efeknya yang tidak terlihat secara langsung. Namun dalam jangka panjang, kulitmu akan mengalami kerusakkan akibat sinar UVA dan UVB yang berbaya bagi kulit. So, jangan lewatkan penggunaan tabir surya untuk wajah dan tubuhmu setiap hari, ya!

8. Istirahat cukup

Jika Anda berharap memiliki kulit cantik serta bebas keriput, tidur selama 7-8 jam semalam mutlak harus Anda lakukan. Tidur yang cukup berguna untuk meredakan stress serta memulihkan tenaga setelah beraktivitas sepanjang hari. Dengan cukup tidur, produksi kolagen yang berfungsi untuk kesehatan kulit juga akan normal.

9. Makan sehat

Makan secara sehat harus dibiasakan sejak dini. Makanan sehat juga tidak harus mahal. Sangat disarankan untuk banyak mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan nutrisi dan vitamin. Selain itu makan makanan dengan gizi seimbang seperti ikan, daging atau susu.

10. Senyum yang tulus

Percayalah wajah yang selalu dihiasi senyum manis jauh lebih menarik daripada wajah yang selalu cemberut. Garis senyum di wajah Anda akan membuat Anda tampak lebih awet muda dan cantik.

Nah, ladies mudah kan untuk tampil cantik alami tanpa ribet? Anda tak perlu repot ber-makeup tebal dan mahal. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tubuh dari ujung kepala sampai kaki. Karena bersih itu sehat dan cantik. Yang juga tak kalah penting, jadilah pribadi yang positif dan menarik, niscaya Anda akan tampak lebih memikat! 

http://www.astaga.com/cantik-bugar/10-tips-praktis-tampil-cantik-alami-tanpa-ribet

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.