Banner

Banner
Pemkab OKU

Ratusan TNI AD dari Yonif 303/Kostrad Rebut Lapangan Udara Gatot Subroto

Simulasi : Ratusan TNI AD dari Yonif 303/Kostrad Rebut Lapangan Udara Gatot Subrotobaturajaradio.com -Ratusan TNI AD dari Yonif 303/Kostrad yang dipimpin langsung oleh Danyon 303/Galuh Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail S.sos berhasil merebut landasan Udara Gatot Subroto yang sempat dikuasai musuh.

Sebanyak 180 prajurit dari anggota TNI AD dari Brigif 13/Galuh Kostrad di terjunkan dari 3 pesawat Herkules LB di area persawahan Kampung Waytuba Asri Kecamatan Waytuba Kabupaten Waykanan Lampung.

Pertempuran dalam merebut tumpuan landasan Lapangan Udara Gatot Subroto dibawah pimpinan Danyon 303 /Galuh Kostrad berlangsung sengit selama sekitar 75 dan anggota TNI AD Brigif 13/Galuh Kostrad berhasil mengusir musuh dari Landasam Udara Gatot Subroto.

Pelaksanaan serangan perebutan tumpuan udara di Lapangan Lanud AD Gatot Subroto disaksikan oleh Dankodiklat AD Letjen TNI AM Putranto didampingi Wadan Kodiklat AD Mayjen TNI Eka Wiharsa dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan.

Perebutan Landasan Udara Lanud Gatot Subroto yang dilaksanakan Selasa (6/11/2018) merupakan rangkaian Kegiatan Latihan Antar Kecabangan Brigif Raider 13/Galuh Divif Kostrad Tahun 2018.

Hadir juga unsur muspida dari Empat Kabupaten (OKU, OKUT, OKUS dan Waykanan). 

Dankodiklat AD Letjen TNI AM Putranto bertatap muka dengan unsur mupida dari empat Kabupaten dipusatkan di mako sekuadron 12/serbu Kecamatan Way tuba Kabupaten Waykanan.

Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo selaku Dansatgaster didampingi Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto SIP yang ditemui diruang kerjanya Rabu (7/11/2018) menjelaskan, Latancab (Latihan Antar Kecabangan) Tahun 2019 dengan tema Latihan “Brigade Tim pertempuran Melaksanakan Operasi Militer Untung Perang di Wilayah Sumatera Bagian Selatan Dalam Rangka Penindakan Kogasatgab”.

Tujuan latihan untuk meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sampai dengan satuan setingkat brigade dan kerjasama antar satuan/kecabagan dalam wadah Brigigade Tim Pertempuran melalui P’graaan opserasi tempur yang didukung oleh operasi intel dan operasi teritorial. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.