Banner

Banner
Pemkab OKU

Peringatan Hari Ikan Nasional di OKU, Restocking 35 Ribu Bibit hingga Ingatkan Pentingnya Makan Ikan

Peringatan Hari Ikan Nasional di OKU, Restocking 35 Ribu Bibit hingga Ingatkan Pentingnya Makan Ikanbaturajaradio.com -Sebanyak 35.000 ekor bibit ikan jelawat dan baung disebar di aliran Sungai Ogan.

Restocking (penebaran kembali benih Ikan) mulai dilakukan Rabu (21/11/2018).

Restocking secara simbolis ini dilakukan Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM di aliran Sungai Ogan Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat.

Setelah penebaran benih ikan dilanjutkan dengan acara Peringatan Harkanas di SKB.

Kepala Dinas Perikanan Ir HJ Tri Aprianingsih menjelaskan, pada Peringatan Hari Ikan Nasional ke 5 Tahun 2018 di OKU beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain Penebaran kembali benih Ikan (Restocking) di Sungai Ogan sebanyak 35.000 ekor ikar jelawat dan baung.

Kemudian penyerahan bantuan sarana dan prasarana untuk 4 Kelompok Masyarakat Pengawas Perairan Umum Daratan (Pokmaswas PUD) Kecamatan Baturaja Barat, Pengandonan, Sosoh Buayrayap dan Lubukbatang.

Selain itu Dinas Perikanan dan Peternakan OKU mengadakan sosialisasi larangan penggunaan alat setrum dan bahan kimia dalam menangkap ikan di sungai.

Juga memberi bantuan benih ikan sebanyak 35.000 ekor ikan kepada 18 kelompok pembudi daya ikan di OKU.

Lebih jauh Ir Hj Tri Aprianingsih yang didampingi Kabid Pemberdayaan perikanan Farida Hanim S.Pi M.Si dan Kabid Pengelolaan Budi Daya Ikan M Nazili SPI Msi menjelaskan, tujuan peringatan Harkanas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya mengkonsumsi ikan karena gizi berkualitas tinggi, omega3, antioksidan dan bisa dikonsumsi oleh semua tingkatan usia. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.