Banner

Banner
Pemkab OKU

Jalan Rusak Parah, Warga OKUT Pilih Tidak Keluar Rumah Saat Musim Hujan

Jalan Rusak Parah, Warga OKUT Pilih Tidak Keluar Rumah Saat Musim Hujanbaturajaradio.com -Akses jalan yang menghubungkan dua desa masing-masing Desa Sumberjaya dengan Desa Sumberharapan Kecamatan Belitang II rusak parah dan sulit dilalui terutama saat musim penghujan.

Sepanjang jalan penghubung tersebut mengalami kerusakan cukup parah dengan lubang dan genangan air dimana-mana sehingga membuat jalanan menjadi licin dan membahayakan pengendara yang melintas.

Pengamatan di kalangan Minggu (18/11/2018) terlihat kondisi jalan sangat memprihatikan terlebih saat diguyur hujan, kondisi jalan semakin memprihatikan dan sulit untuk dilalui.

Masyarakat sekitar lebih memilih untuk tidak keluar desa saat musim penghujan jika tidak ada kebutuhan yang mendesak karena kondisi jalan sangat membahayakan pengendara yang melintas.

"Kondisi jalan sangat memprihatikan. Kami setiap akan melintas selalu khawatir terjatuh karena selain jalannya licin sulit untuk mengendalikan kendaraan terutama ketika melintas lubang yang cukup dalam," ungkap Dedi, warga sekitar.

Menurut Dedi, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan menuju pusat kecamatan dan menjadi akses jalan tunggal warga sekitar terutama anak-anak sekolah untuk menuju sekolahnya.

Saat musim penghujan seperti ini, anak-anak sekolah kadang terjatuh dan terjebak lumpur sehingga menyebabkan perlengkapan sekolahnya kotor.

Camat Belitang II ketika dikonfirmasi membenarkan kerusakan jalan tersebut sudah cukup lama. Bahkan kata dia, kerap kali dilakukan perbaikan namun selalu rusak karena dilalui oleh kendaraan berat yang membawa tanah sehingga menyebabkan jalannya rusak kembali. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.