Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Sampah Berserakan di Jalan Lintas Lahat-Pagaralam. Warga Tak Hiraukan Larangan

Berita Lahat : Sampah Berserakan di Jalan Lintas Lahat-Pagaralam. Warga Tak Hiraukan Laranganbaturajaradio.com -Entah apa tidak adanya lokasi pembuangan atau sengaja jalan Lintas Lahat-Pagar Alam via Kecamatan Gumay Ulu, dipenuhi sampah.

Baik sampah kering maupun sampah basah. Ironisnya meski tidak masuk dalam wilayah kota dan kewenangan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Lahat, keberadaan sampah sendiri kerap dibersihkan.

Namun, tak lama berselang sampah kembali menumpuk.

Kondisi tersebut cukup disesalkan Kepala Dinas DLH Lahat, Ir Misri, MT melalyi Kabid Limbah B3 Budi Utama, SIP.

Menurutnya pihaknya sudah kerap membersihkan dan mengangkut sampah di lokasi tersebut.

Bahkan, papan himbauan dipasang agar warga tidak lagi membuang sampah.

Sayangnya, usai dibersihkan sampah kemvali berserakan. Dikatakan Budi, meski di lokasi jauh dari pemukiman namun, lokasi tersebut bukan tempat membuang sampah.

"Sudah sering kita bersihkan meski itu tidak masuk wilayah angkut,"ujarnya, Minggu (21/10).

Pihaknya sendiri berharap ada peran pemerintah Desa sepertu menganggarkan pembelia Bentor untuk angkut sampah warga dan upah tenaga kebersihan melalui dana desa.

Meski jauh dari pemukiman warga namun sampah tersebut juga berpotensi menganggu kesehatan dan khususnya kerapian dan kenyamanan di lokasi tersebut. Apalagi merupakan jalan lintas kabupaten.

Sementara, pantauan di lokasi tampak sampah memenuhi tepu hingga ke badan jalan. Berbagai jenis sampah di buang di sisi kiri dan kanan jalan. "Yang pasti warga sengaja membuang sampah kesini. Pasalnya tumpukkan sampah selalu bertambah, "ujar Rizal, warga yang melintas. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.