Banner

Banner
Pemkab OKU

Seorang ABK Ditemukan Tewas, Diduga Kapalnya Tenggelam


Seorang ABK Ditemukan Tewas, Diduga Kapalnya Tenggelambaturajaradio.com - Seorang ABK bernama Rohim (55), warga jalan ikan Kakap, Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo ditemukan tewas di perairan laut Pamekasan. 

Informasi tewasnya Rohim itu, dibenarkan Kapolsek Mayangan oleh AKP Firman, setelah mendapatkan laporan dari pihak kepolisian Pamekasan. Kapolsek mengatakan, jika korban Rohim diketemukan tewas mengapung dalam posisi tengkurap, di perairan laut Pamekasan, Madura.

"Benar korban atas nama Rohim ini meninggal, dan mayatnya diketemukan di laut. Lebih lanjut, kami masih menghimpun informasi," kata Firman kepada detikcom, Minggu (21/10/2018).


Informasi tewasnya Rohim diteruskan ke pihak keluarga hingga mengundang kedatangan mereka ke Mapolsek Mayangan. Ditemui di Polsek Mayangan, kerabat korban, Muhammad Hari (65) mengatakan, jika Rohim merupakan salah satu ABK KM Cahaya Barijaya.


Slamet menyebut, Rohim merupakan salah satu ABK dari 9 orang, yang ikut KM Cahaya Barijaya berlayar mencari ikan sejak Rabu (17/10) malam.

"Kabar terakhir yang saya terima, dua hari setelah kapal berangkat. Saat itu posisi kapal masih di perairan laut Paiton, Probolinggo. Tapi saat dihubungi keesokan harinya sudah tidak bisa dihubungi," ungkapnya.

Slamet tidak bisa memastikan, apakah Rohim meninggal karena kapalnya tenggelam, atau ditabrak kapal lain.

"Informasinya masih simpang siur, apakah tenggelam karena cuaca buruk, atau ada kapal lain yang menabrak. Yang jelas, semestinya kapal itu sudah balik ke Probolinggo hari ini,"jelas Slamet, yang juga merupakan nelayan dan ABK kapal.



Kasi Umum Satpolair, Polres Probolinggo, Bripka Edi Susanto menyampaikan, jika tenggelamnya kapal KM Cahaya Baharijaya, di perairan laut Pamekasan, pulau Madura masih simpang siur.

Edi menjelaskan jika pihaknya sampai kini masih terus berkoordinasi dan menghimpun informasi, dari pihak kepolisian di Pamekasan. Namun demikian, ia membenarkan tentang laporan diketemukannya korban tewas terapung bernama Rohim, di perairan laut Pamekasan.

"Saya harap keluarga korban bisa bersabar, atas kejadian ini. Kita terus lakukan koordinasi, dengan pihak terkait. Jenazah Rohim sudah dievakuasi ke RS Pamekasan," terang Edi.

"Kami akan pastikan, kalau memang kapal tenggelam kami akan melakukan penysiran dan pencarian di laut," tukasnya. 


(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.