Banner

Banner
Pemkab OKU

BPN OKU Berbagi Tali Asih Dengan Bhakti Sosial Kemasyaraktan

Berita OKU: BPN OKU Berbagi Tali Asih Dengan Bhakti Sosial Kemasyaraktanbaturajaradio.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) ke-58 Tahun 2018, Kantor ATR/BPN OKU bekerja sama dengan Ikatan Karyawati (Ikawati) BPN OKU mengadakan Bakti Sosial kemasyarakatan.

Hal itu dikatakan Kepala BPN OKU, Ir. H. Alim Bastian, MM, kepada Sripoku.com, Minggu (21/10/2018).

Menurut Alim, kegiatan bakti sosial ini dipusatkan di Masjid Al-Ikhlas Desa Batuputih, Kecamatan Baturaja Barat, OKU dan dihadiri Bupati OKU diwakili Kabag Otonomi Daerah dan Kerja Sama OKU Priyatno Darmadi, Ssos, M.Si, Ketua Ikawati BPN OKU Hj. Yetti Syafni Alim, Ssi, Apt, dan karyawan karyawati BPN OKU.
Dikatakan Kepala BPN OKU, kegiatan Baksos ini melatih karyawan/karyawati BPN OKU agar lebih peka dan peduli terhadap lingkungan dan sesama manusia.

Selain itu, kegiatan ini adalah bentuk wujud syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah dilimpahkanNya, khususnya kepada segenap jajaran Kantor ATR/BPN OKU.

Penyerahan pake sembako gratis kepada masyarakat Desa Batuputih, Kecamatan Baturaja Barat, OKU
Penyerahan pake sembako gratis kepada masyarakat Desa Batuputih, Kecamatan Baturaja Barat, OKU (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Bakti Sosial BPN OKU ini berupa pemberian sembako (beras, telur, minyak sayur, terigu) kepada masyarakat dan perlengkapan Masjid Al-Ikhlas Batuputih dan Desa Sukamaju.

Dikatakan Alim Bastian, baksos sembako gratis ini berasal dari infaq karyawan-karyawati BPN OKU dan suport khusus dari kakanwil BPN Sumsel, H. Mukhtar Daluma, SH, MM.

"Kita memberikan khusus sembako gratis pada masyarakat khususnya yang kurang mampu,’ kata Alim seraya menambahkan jika pihaknya berharap kegiatan bhaksos bisa membantu masyarakat dan jamaah masjid.
Disisi lain, masyarakat Batuputih dan Sukamaju sangat senang dengan pemberian bantuan sembako gratis dari BPN OKU.

Menurut salah seorang warga yang tak mau disebutkan namannya, bantuan ini bisa meringankan beban keluarga disaat harga kebutuhan pokok seperti saat ini.

Masyarakat Desa Batuputih juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar BPN yang sudah melakukan bakti sosial berbagi sembako dengan masyarakat.

Sementara itu, Bupati OKU diwakili Kabag OTDA dan kerja Sama OKU Priyatno Darmadi, Ssos, M.Si dalam sambutannya mengatakan, pemerintah sangat mengappresiasi kegiatan positif dari BPN OKU yang telah peduli terhadap lingkungan masyarakat sekitar.

Dikatakan Priyatno, tali asih BPN OKU sangat membantu karena saat ini masih musim kemarau sehingga hasil pertanian sangat menurun.

Priyatno berpesan kepada masyarakat untuk lebih aktif dan jeli lagi menggali potensi sumber daya ekonomi di masyarakat.

Selain itu bantuan perlengkapan jamaah masjid diharapkan dapat lebih meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dalam masyarakat.

(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.