Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Berita OKUS : Terkendala Usia Dua Kecamatan Absen Kirim Perwakilan Lomba Rudat

Berita OKUS : Terkendala Usia Dua Kecamatan Absen Kirim Perwakilan Lomba Rudatbaturajaradio.com -Terkendala usia 2 kecamatan tidak mengirim perwakilannya pada lomba Rudat tingkat Kabupeten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang dilaksanakan di Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan pada hari Selasa (16/10/2018).

Lomba ini diselengarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekertariat Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan berkerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan dan Majelis Taklim Arraudah, yang menerapkan peserta rudat yang biasanya diikuti para ibu-ibu dengan batasan usia maksimal 35 tahun.
Pergelaran lomba Rudat tingkat Kabupaten yang merupakan saringan pemenag lomba tingkat Kecamatan lalu namun terdapat 2 kecamatan tidak mengikuti lomba yakni Kecamatan Buana Pemaca dan kecamatan Tiga Dihaji.

Dikonfirmasi absenya Dua Kecamatan, sala-satu Camat Pemaca Hairil Anwar yang pada saat kegiatan tidak mengirimkan perwakilanya dikarenakan peserta rudat di Wilayahnya sebagian telah melampaui batasian usia yang ditetapkan panitia.
Namun dirinya menyayangkan adanya perwakilan yang masih dapat tampil walaupun batasan usia tidak memenuhi kriteria panitia. "Apabila kegitan ini berjalan sepertimana yang direncanakan sebelumnya tentunya kami akan mengirimkan peserta, ' ungkapnya.

Sementara itu Kepala bagian (Kabag) Kesra Drs, Zakwani selaku Panitia kegitan menerangakan, membenarkan terkait batasan usia untuk mengikuti kegiatan lomba Rudat tingkat Kabupaten yang diselenggarakan hari ini.
"Sebelumnya sudah kita edarkan peserta maksimal berusia 35 tahun, walaupun masih terdapat peserta yang tampil tidak diatas usia ditentukan, akan menjadi penilaian dewan juri,"jelasnya.

Ketua TP. PKK sekaligus Ketua Dewan Kesenian Isyana Lonetasari Popo menyayangkan tentang absennya kedua Kecamatan dalam lomba Rudat sebagai budaya yang telah memudar yang diperlukan untuk dikembangkan.
"Rudat ini sudah hampir memudar dengan diadakan lomba ini kita ingin Rudat akan terangkat kembal.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.