Banner

Banner
Pemkab OKU

Berita OKU: Ribuan Personel TNI AD Bakal Kembali “Bertempur” di Puslatpur Martapura-Baturaja

Berita OKU: Ribuan Personel TNI AD Bakal Kembali “Bertempur” di Puslatpur Martapura-Baturajabaturajaradio.com -Sekitar 5000 TNI AD kembali akan bertempur di Pusat Latihan Tempur Kodiklad TNI AD Martapura-Baturaja.

Dijadwalkan tanggal 1 November mendatang semua anggota TNI yang akan mengikuti latihan sudah masuk.

Hal itu dikatakan Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto kepada Sripoku.com, Kamis (11/10/2018).

Dikatakan Mayor Inf Sukriyanto, Latihan Antar Kecabangan TNI AD tahun 2018 dijadwalkan akan disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

Kasdim OKU Mayor Inf Sukriyanto (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Istimewanya lagi, Latihan Antar Kecabangan TNI AD yang puncaknya akan dilakukan tanggal 14-15 November ini akan dihadiri oleh seluruh jenderal TNI Angkatan Darat, selain itu seluruh panglima Kodam se-Republik Indonesia dipastikan akan hadir.

Tujuan latihan Ancab adalah untuk meningkatkan kemampuan tempur tingkat perorangan sampai dengan satuan setingkat Brigade dan kerjasama antar satuan/kecabangan dalam wadah Brigade Tim Pertempuran melalui penyelenggaraan operasi tempur yang didukung oleh operasi intelijen dan operasi teritorial.

Muaranya adalah untuk mewujudkan sinergitas dan interoperabilitas antar kecabangan guna memperoleh daya tempur yang efektif. (alembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.