Banner

Banner
Pemkab OKU

Tim Penilai Adipura Sembunyi-sembunyi, OKU Siaga

baturajaradio.com - Penilaian Adipura tahap ketiga kali ini berbeda dari penilaian dua tahap sebelumnya. Pasalnya, tim penilai Adipura dari kementrian Lingkungan Hidup akan datang secara sembunyi" sembunyi.

Bahkan jajaran pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tidak mengetahui kapan tim penilaian akan datang.

Kalau jadwalnya dalam minggu-minggu ini, tapi kita tidak tahu pastinya mereka akan datang kapan, dan di titik mana meraka akan melakukan penilaian,” Kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup OKU Slamet Riyadi, kemarin (7/9).

Dikatakan Slamet, verifikasi penilaian tahap ketiga ini memang sangat berbeda dari dua tahap sebelumnya. Hal ini dimaksudkan agar Kota/ Kabupaten yang mendapat Adipura memang yang benar-benar layak untuk mendapatkan penghargaan ini.

Untuk itu lanjut Slamet, pihaknya telah bersiaga melakukan pembersihan yang menjadi titik-titik penilaian Adipura. 

Ya meskipun ini sudah menjadi kebiasaan kita dalam hal kebersihan, namun tetap pada tahap penilaian ini kita siap Siaga” kebersihan," Ujarnya.

Sementara itu, Bupati OKU Drs Kuryana Azis, merasa optimis bisa meraih Adipura pada tahun ini, sebab menurutnya seluruh pihak di OKU telah bekerja keras untuk menciptkan lingkungan yang bersih, bahkan menjaga kebersihan ini sudah menjadi kebiasaan sehari-hari masyarakat OKU.

"Tujuan kita bersih-bersih ini bukan nak Adipura bae, tapi memang kito nak bersih nian, dan ini menjadi kebiasaan kita,” kata Kuryana.

http://www.rmolsumsel.com/read/2018/09/08/100215/Tim-Penilai-Adipura-Sembunyi-sembunyi,-OKU-Siaga-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.