Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Mendes Ucapkan Selamat atas HUT Kemerdekaan ke-70 Korut


Mendes Ucapkan Selamat atas HUT Kemerdekaan ke-70 Korutbaturajaradio.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo menghadiri acara Hari Nasional Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK), Korea Utara (Korut) ke-70 di kantor Kedutaan Besar RRDK, Jakarta.

Eko menyampaikan ucapan selamat kepada pemerintah dan segenap rakyat di Korea Utara pada peringatan hari nasional ke-70 itu. Dalam sambutannya, dia menyampaikan bahwa persahabatan Indonesia dan Korea Utara sudah terjalin sejak lama yang dirintis oleh para pendiri kedua bangsa ini. Persahabatan itu, menurut dia, telah dilakukan oleh Presiden Soekarno dan Kim Il Sung.

"Indonesia akan terus menghargai dan mementingkan hubungan bilateral dengan RRDK yang telah menjadi teman lama selama lebih dari 50 tahun. Indonesia yakin bahwa persahabatan yang didirikan di atas landasan yang kuat yang ditetapkan oleh para pendiri kami akan terus berkembang dan berkembang," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/9/2018). 



Indonesia, kata Eko, menyakini bahwa perdamaian dan stabilitas di semenanjung Korea akan melayani kepentingan bersama semua pihak terkait dan karena itu harus dicapai melalui upaya bersama.



"Indonesia siap mendukung dan memfasilitasi untuk memainkan peran yang lebih besar dalam menciptakan semenanjung Korea yang damai dan stabil melalui dialog dan solusi damai lainnya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Eko juga menyampaikan apresiasi kepada Korea Utara dalam mendukung keberhasilan Asian Games dengan mengirimkan atlet dan official serta pejabat besar pada Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang kemarin.

"Kehadiran Wakil Perdana Menteri Korea Utara Ri Ryong Nam dan Perdana Menteri Republik Korea telah mengirim pesan yang kuat kepada dunia tentang pentingnya acara olahraga sebagai media yang efektif untuk perdamaian dan persahabatan," ujarnya.


(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.