Banner

Banner
Pemkab OKU

Ikut Berpartisipasi Pecahkan Rekor Muri, 800 Orang di OKU Menari Gemu Famire

Ikut Berpartisipasi Pecahkan Rekor Muri, 800 Orang di OKU Menari Gemu Famirebaturajaradio.com -Guna memecahkan rekor dari MURI, Prajurit, PNS TNI dan KBT bersama Polri, mahasiswa dan pelajar secara serentak di seluruh Indonesia mengikuti tari Gemu Famire, Selasa (4/9/2018).
Di Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan tercatat sekitar 800 orang larut dalam kegembiraan menari Gemu Famire di Taman Kota Baturaja Selasa (4/9/2018).

“Pokoknya jumlah yang ikut di Gemu Famere ini julmlahnya lima kali lipat kekuatan TNI,” terang Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Syukriyanto.

Tari Gemu Famire diikuti Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM, Wakapolres OKU Kompol Nurhadiyansayah SIK. Dikuti barisan TNI,POLRI, ASN, mahasiswa, pelajar, organisasi wanita dan lainnya.

Dalam melakukan tari Gemu Famire, para peserta memakai seragam instansi masing-masing dilengkapi dengan asesoris tali rumbai-rumbai ( dari tali rapia) yang dikenakan dipergelangan tangan.

Dikesempatan itu Kasdim mengatakan, Gemu Famire dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-73, tari Gemu Famire dilakukan secara serentak dalam rangka menjaga dan melestarikan budaya Indonesia.

Setelah usai melakukan tari Gemu Famire dilanjutkan dengan pembacaan ucapan Dirgahayu TNI, “Kami TNI, POLRI dan Masyarakat Kabupaten OKU Mengucapkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-73 Bersama Rakyat TNI Kuat”.
Dilanjutkan dengan komitmen bersama untuk menyukseskan Pilpres aman dan damai . 
(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.