Banner

Banner
Pemkab OKU

Disebut sebagai Juri Tegas, Ini Penilaian Kontestan KDI soal Iis Dahlia

https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 10 598 1948599 disebut-sebagai-juri-tegas-ini-penilaian-kontestan-kdi-soal-iis-dahlia-P8niAL603r.jpg
baturajaradio.com - Penyanyi dangdut Iis Dahlia memang dikenal sebagai salah satu juri yang tegas dalam mendisplinkan para kontestan KDI 2018. Namun di balik kritikannya yang cukup pedas, tidak sedikit kontestan yang justru berterima kasih kepada pelantun Payung Hitam itu.
Seperti halnya yang dituturkan oleh si kembar Musbro dan Janwar saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone beberapa waktu lalu. Mereka menilai apa yang dikatakan oleh Iis Dahlia menjadi bahan evaluasi untuk mengembangkan bakat.
“Ya galak memang, mamah Iis itu di depan dan belakang panggung sama. Blakblakan, kasih tahu kita part mana yang harus dieksplore, kurang naik nadanya, atau pembagian suara,” kata Musbro.
“Tapi kan kita sebagai kontestan saat ada yang memberikan ilmu lewat kritik harus menerima. Supaya lebih baik kedepan,” lanjut mereka.
Jawaban senada juga diungkapkan oleh Janwar saat ditanya seperti apa sosok Iis Dahlia di mata kontestan yang berasal dari Makassar ini.
“Aku pikir, pujian dan kritik memang harus seimbang. Karena kalau di puji terus takutnya kita sombong. Nah mamah Iis sebagai penyeimbang untuk anak-anaknya banyak evaluasi diri,” ujar Janwar.
Namun di balik kritikan yang pedas, ada sisi keibuan dari seorang Iis Dahlia yang membuat para kontestan ini cukup merasa nyaman dengan wanita 46 tahun ini.
“Dukungan sama semangat pasti dikasih, misalnya sebelum naik ke panggung kalau ketemu beliau suka bilang tenang aja. Anggap ini panggung kamu dan bukan lagi berlomba. Supaya merasa rileks,” tambah Janwar.
Memasuki empat besar Konser KDI, mereka pun tengah bersiap untuk menampilkan performa yang maksimal. Tentu saja untuk mencapainya perlu latihan yang maksimal. Bahkan dua kontestan Musbro dan Janwar pun sudah saling memahami kelemahan dan keunggulan dari kemampuan mereka. Sehingga bisa meminimalisir kesalahan.
“Karena kita berdua, jadi keuntungannya itu bisa pecah suara satu dan dua. Otomatis lagunya juga akan terdengar baru karena arransemennya,” ujar Musbro.
Di sisi lain, Janwar yang berasal dari penyanyi pop pun menyadari jika kelemahannya adalah menyanyikan lagu ekspresif. Namun mengingat kompetisi ini juga sekaligus ajang belajar, pria 25 tahun ini pun berusaha untuk mematahkan kelemahannya.
“Mau coba tampil dengan lagu ceria, karena kalau bawain lagu yang sedih dan main aman terus kapan mau belajarnya? Misalnya harus gugur, saya juga siap. Karena terpilih jadi 10 finalis aja sudah prestasi yang membanggakan buat saya,” kata Janwar.
Konser KDI pun akan disiarkan di MNCTV pada Senin, 10 September 2018. Setiap kontestan akan menyanyikan sebuah lagu yang sudah disiapkan serta ada pula tantangan dari beberapa juri seperti Beniqno, Ayu Ting Ting, Iis Dahlia, hingga Ike Nurjanah.
(https://celebrity.okezone.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.