Banner

Banner
Pemkab OKU

Warga OKU Buat Paspor tak Perlu ke Palembang, 3 Bulan Lagi Ditargetkan Hadir Unit Kerja Keimigrasian

Warga OKU Buat Paspor tak Perlu ke Palembang, 3 Bulan Lagi Ditargetkan Hadir Unit Kerja Keimigrasianbaturajaradio.com -Jika selama ini mau mengurus paspor harus ke Kabupaten Muara Enim, kali ini tidak perlu pergi jauh karena cukup ngurus di OKU. Pasalnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum DAN HAM Sumatera Selatan, Dr H Sudirman D Hury SH MM M Sc, merancang agar layanan ini di OKU.

“7 bulan yang lalu sudah saya dirikan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Musi Rawas yang dulu namanya Unit Layanan Paspor (ULP),” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr H Sudirman D Hury SH MM M Sc, Senin (20/8/2018) dalam kunjungannya ke Bumi Sebimbing Sekundang.

Diterangkan Sudirman, fungsi Imigrasi yakni pelayanan kemigrasian, penegakan hukum, keamanan Negara, fasilitator dan kesejahteraan masyarakat. Dalam tingkatan ini fungsi keimigrasi tidak hanya pada pelayanan tapi selurh fungsi itu harus satu kesatuan untuk dilaksanakan.


“Di Musi Rawas, semua berjalan dengan baik karena disitu ada 4 kabupaten/kota disekitar Musi Rawas,” ungkapnya.

Dalam rangka membantu masyarakat dan dimanapun kabupaten/kota siap untuk merespon niat Kakanwil Kemenkum dan HAM untuk mendirikan UKK, dirinya siap memfasilitasi.

“Kalau OKU baru Kabag Hukumnya yang menemui saya untuk merespon apa yang saya inginkan,” kata Sudirman.

Diungkapkan Sudirman, jika suatu kabupaten/kota memiliki kantor Imgrasi, nantinya dapat bernilai tambah bagi kabupaten tersebut.

Apalagi, di Sumsel ini ada 17 kabupaten/Kota diantaranya ada dua kantor Imigrasi Kelas I Palembang dan Imigrasi kelas II Muara Enim. Dirinya berupaya, 3 bulan ini UKK dapat berdiri di OKU.

“Jika komunikasi bagus antara Pemkab OKU dan Herdianto, saya yakin atau sebelum akhir tahun ini sudah ada,” jelasnya.

Ditambahkan Sudirman, dalam setiap kunjungan apalagi ke Bumi Sebimbing Sekundang, ada sifatnya insidentil ataupun secara periodik dalam artian bahwa pembinaan itu terus dilakukan. Sebagai Kakanwil melakukan pembinaan terhadap personil di setiap jajaran.

“Karena disini (OKU) saya percayakan kepada Herdianto, yang tidak hanya kepada warga binaan namun juga terhadap pegawai – pegawainya dan saya yakin itu dapat berjalan sebaik mungkin,” ucap Sudirman.

Dikatakan Sudirman, untuk menjalin komunikasi dengan jajarannya di Sumsel, dirinya menerapkan kepada jajarannya untuk memanfaatkan teknologi. Sehingga, apa yang telah dibangun saat ini adalah bagaimana memanfaatkan teknologi. 
“Saya minta kepada jajaran, informasi apapun disampaikan,” katanya.
(http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.