Banner

Banner
Pemkab OKU

Panjat Tebing Bidik Dua Medali Emas dari Beregu Putra dan Putri

Panjat Tebing Bidik Dua Medali Emas dari Beregu Putra dan Putribaturajaradio.com -Cabang olahraga (Cabor) Panjat Tebing di Asian Games 2018 baru akan memulai pertandingan pada, Kamis (23/8/2018) di Venue Panjat Tebing Komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. 

Menurut manajer Timnas Panjat Tebing Indonesia, Hardiono Safto, dua atlet yang pernah meraih medali emas dan perak dalam kejuaraan dunia pada April 2018 lalu diprediksi akan kembali bisa mengharumkan nama besar Indonesia di perhelatan Asian Games 2018 kali ini. 

Dua atlet panjat tebing Indoneisa yakni Putri Aris Susanti dan Puji Lestari diprediksi bisa meraih medali emas dalam perhelatan Asian Games 2018 di Venue Panjang Tebing jakabaring Sport City (JSC). 

“Untuk kategori putri, dua atlet ini kita prediksi akan meraih emas dalam cabor perorangan. Kita yakin mereka bisa kembali mengharumkan nama Indonesia,” ungkapnya, Rabu (22/8/2018).

Dijelaskan Hardiono, untuk persiapan sendiri pihaknya tidak melakukan pelatihan khusus pada atlet Panjat Tebing, namun hanya latihan jaga kebugaran. 

Kendati demikian, pihaknya berharap semua atlet bisa meraih hasil terbaik dalam semua Cabor yang dipertandingkan baik kategori speed record maupun kombinasi.

“Kita membawa 20 atlet yakni 10 putra dan 10 putri untuk memperebutkan enam medali dari enam kategori,” ungkapnya. 

Sementara itu, untuk kategori putra sendiri Hardiono tetap optimis bisa meraih medali emas meskipun peluang masih 50:50 dengan tim Iran yang pernah meraih medali emas pada ajang kejuaraan dunia beberapa bulan lalu. 

“Sedangkan untuk putri tim yang kita antisipasi adalah tim dari Cina,” jelasnya.

Hardiono menambahkan, khusus combined format, merupakan nomor baru bagi Timnas Panjat Tebing Indonesia sekaligus yang pertama kali dipertandingkan di ajang pesta olahraga terbesar di Asia ini. 

Untuk nomor beregu, FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) akan menerjunkan dua regu.

"Target dua medali emas kami bidik di nomor speed beregu putra-putri dalam Asian Games 2018. Mudah-mudahan dengan kerja keras, semua target itu bisa tercapai, bahkan lebih," ujarnya.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.