Banner

Banner
Pemkab OKU

Seorang Petani di OKU Menangis Saksikan Putrinya Dilantik Jadi Anggota Paskibra

Seorang Petani di OKU Menangis Saksikan Putrinya Dilantik Jadi Anggota Paskibrabaturajaradio.com -Suasana haru mewarnai Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ogan Komering Ulu Tahun 2018, dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja, Rabu (15/8/2018) malam.

Ada salah satu orang tua Paskibraka yang meneteskan air mata menyaksikan anaknya ikut dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis.

“Saya serasa bermimpi melihat anak saya ikut dikukuhkan menjadi Paskibraka,” ujar orang tua paskibara seraya menyebutkan puterinya Nova Safira utusan dari SMAN 6 Kecamatan Pengandonan OKU.

Kebanggaan orang tua yang berprofesi petani ini dapat dimaklumi karena meskipun anaknya tinggal di pelosok pedesaan namun terpilih masuk dalam pasukan yang akan melakukan tugas mulia menjadi anggota pengibar bendera pusaka pada upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Tahun 2018.

Upacara pengukuhan Paskibraka dihadiri Wabup Drs Johan Anuar SH MM, Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani SE, Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo SSos, para Kepala Dinas Intansi, para camat dan pihak terkait.

Usai acara pengukuhan Paskibraka para orang tua diberi kesempatan foto bersama dengan puteri putri mereka yang akan melaksanakan tugas Negara mengibarkan bendera pusaka.

Suasana gembira terpancar dari wajah-wajah anggota paskibraka.

Kehadiran para orang tua sekaligus memberi dukungan kepada putera puteri terbaik yang akan melakukan tugas mulia pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten OKU Drs H Tofan Indra Pauzi MM MPd dalam laporannya mengatakan, anggota paskibraka yang dilantik dan dikukuhkan ini merupakan contoh pemuda pemudi yang pemberani dan disiplin.

Tofan yang juga didampingi Kabid Pemuda Iwan Setyawan SAg SSos MSi mengatakan dipundak anggota Paskibraka OKU kini tanggung jawab mengibarkan sangsaka merah putih pada detik-detik peringatan hari proklmasi.

“Mari kita mendoakan agar putera putri terbaik OKU diberi kemudahan menunaikan tugas mulia ini,” imbuh Kadis Pora OKU.

Lebih lanjut Iwan Setyawan menjelaskan, tahun 2018 ini empat paskibraka OKU atas nama Ika Kemala Sawati Azzahra (SMA N 1 OKU), Charly Senja Prawira (SMA Taruba Tunas Bangsa Baturaja), Rifqi Teguh Kurniawan (SMA N 4 OKU) dan Egidia Nabila Aisy (SMN 1 OKU) terpilih menjadi paskibraka Provinsi Sumatera Selatan.

Sedangkan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan pengukuhan anggota paskibraka merupakan awal dari pelaksanaan tugas yang sesungguhnya.

“Tugas berat dan mulia ini terbentang di hadapan kalian karena bendera kebangsaan merupakan perlambang kemerdekaan yang harus dikibarkan dengan gagah berani dan penuh hikmat," ujar Bupati berpesan.

Bupati menambahkan para paskibraka agar bersungguh-sungguh mengibarkan bendera merah putih.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.