Banner

Banner
Pemkab OKU

PT Pos Indonesia Luncurkan Perangko Edisi Khusus Asian Games

Pijaran kembang api menghiasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, saat acara pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8) malam.baturajaradio.com -PT Pos Indonesia meluncurkan perangko edisi khusus seri Asian Games XVIII di Palembang, Sumatra Selatan. Terhitung ada 2.000 perangko seri khusus Asian Games yang diluncurkan PT Pos Indonesia di Palembang.

"Untuk menyemarakkan Asian Games di Palembang dan Jakarta pada 18 Agustus hingga 2 September 2018, secara nasional diluncurkan 40.000 perangko seri pesta olahraga itu," kata Wakil Kepala Kantor Pos Palembang Hasnan, di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, perangko seri khusus Asian Games 2018 ini dicetak terbatas. Tidak akan dilakukan pencetakan ulang jika dalam beberapa hari ke depan habis terjual.

Bagi masyarakat yang memiliki hobi mengoleksi perangko, bisa segera menghubungi petugas kantor pos terdekat. Karena jumlah perangko yang diedarkan di Palembang sebanyak 2.000 lembar tidak bisa ditambah jumlahnya. 

Dia menjelaskan, dalam perangko seri khusus Asian Games, ada beberapa gambar cabang olahraga yang dipertandingkan dimuat dalam lembaran perangko seperti sepak bola dan voli.

Perangko bisa menjadi salah satu bukti sejarah, oleh karena itu momentum Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games XVIII tahun ini diabadikan di perangko.

"Koleksi perangko dengan momentum tertentu bisa menjadi bukti dan menjelaskan kepada generasi yang akan datang bahwa Kota Palembang dan Jakarta pernah menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu," ujar Hasnan.(https://republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.