Banner

Banner
Pemkab OKU

Gaji Pokok PNS Dan Pensiunan Harusnya Naik 10 Persen

baturajaradio.com - Rencana Presiden Joko Widodo yang ingin menaikan gaji pokok PNS dan pensiunan pokok PNS rata-rata sekitar 5 persen pada tahun depan dinilai masih kurang.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, semestinya pemerintah mampu menaikkan gaji pokok dan pensiunan pokok PNS lebih tinggi lagi, apalagi keadaan ekonomi saat ini kurang membaik.

"Saya justru kurang dong 5 persen, kalau pertumbuhan ekonomi kita 7 persen (sesuai target awalkan), kan bisa 10 persen kenaikannya," kata Zulkifli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8).

Saat ini harga kebutuhan pokok banyak yang naik, termasuk listrik dan BBM. Sementara gaji PNS begitu juga pegawai honorer masih kecil.

"Tapi apapun syukurilah, tapi kalau bisa kan lebih tinggi," imbuh Zulkifli yang juga ketua umum PAN itu.

Lebih lanjut dia menilai rencana kenaikan gaji dan pensiunan tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan tahun politik. Sebab kenaikan gaji dan pensiunan tersebut memang sudah seharusnya.

"Ya wajar naik, ini enggak ada tahun politik, enggak tahun politik, karena memang disesuaikan dengan kebutuhan sekarang. Bayangkan saja itu ada gaji 1,5 juta," pungkas Zulkifli.

http://www.rmolsumsel.com/read/2018/08/18/99274/Gaji-Pokok-PNS-Dan-Pensiunan-Harusnya-Naik-10-Persen-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.