Banner

Banner
Pemkab OKU

5 Tips Cerdas Memilih Jilbab Sesuai Bentuk wajah

Baturajaradio.com - Tips memilih jilbab sesuai bentuk wajah perlu anda ketahui untuk menunjang penampilan anda agar lebih modern dan trendy. Kini, jilbab atau hijab tidak lagi terkesan ketinggalan zaman, tradisional, ataupun kuno.

Tampilan para hijabers dewasa ini tampak trendy dan modis karena mereka telah berani mengkombinasikan beragam warna dan corak hijab. Selain itu, hijab yang akan digunakan harus sesuai dengan busana yang akan dipakai dan perlu adanya kreasi lilitan agar hijab tampak lebih menarik.

Selain corak, warna, padanan hijab dengan busana, dan kreasi lilitan, hal yang perlu diperhatikan dalam pemakian hijab adalah bentuk wajah anda. Sebab tidak semua bentuk wajah cocok dengan model hijab, misalnya hijab segi empat, pashmina, atau turki.

Nah, apa saja yang perlu diperhatikan para hijabers dalam tips memilih jilbab sesuai bentuk wajah? Berikut ulasannya.

1. Wajah Bulat

Jika anda memiliki wajah bulat, sebaiknya anda memakai jilbab yang menutupi sebagian pipi. Tujuan tips memilih jilbab sesuai bentuk wajah simpel ini adalah agar memberi kesan wajah yang lebih panjang dan tirus.

Pengaplikasian tutorial hijab untuk wajah tirus ini akan membuat pipi chubby atau tembem anda tertutupi. Selain itu, untuk memberikan kesan wajah yang lebih ramping dan tirus, gunakanlah hijab dengan bahan yang jatuh.

Jangan gunakan hijab dengan bahan yang akan mempertegas tekstur wajah bulat anda, misalnya hijab dengan bahan kaos dan sifon sutra yang terlalu tipis dan jatuh. Gunakanlah bahan seperti crepe, rajut ringan, dan sifon serat jagung yang akan memberikan dimensi antara kerudung dan wajah anda.

Selain itu pengaturan rambut pun sama pentingnya. Jika anda memiliki rambut yang panjang, sebaiknya rambut anda dikuncir biasa. Rambut panjang yang dikonde atau cepol yang bervolume dan berisi akan memberikan kesan kepala yang semakin bulat dan besar.

Selain tatanan atau pengaturan rambut, pemilihan aksesoris pun sangat penting. Jangan gunakan aksesoris yang akan membuat kepala anda terkesan membulat, sperti bros berbentuk bunga yang besar dan mengembang. Yang paling penting adalah hindari pemakaian hijab yang akan menonjolkan dahi anda, menutupi dahi anda, atau terasa ketat di kepala.

2. Wajah Lonjong atau Panjang

tips memilih jilbab sesuai bentuk wajahJika anda memiliki wajah lonjong atau panjang, sebaiknya anda menggunakan hijab arab atau Turkish hijab style. Model hijab untuk wajah lonjong dan tembem ini perlu menggunakan ciput dalam atau undercaps hingga dahi. Tips memilih jilbab sesuai bentuk wajah lonjong ini akan membuat wajah panjang anda terkesan lebih padat dan penuh. Selain itu, ini akan mengurangi kesan panjang wajah anda.

Dalam tips berhijab untuk wajah lonjong, untuk pengaturan dan tatanan rambut, anda dapat menggelung rambut dan membuat cepol di belakang. Hal ini akan membuat bentuk kepala anda lebih bagus dan kepala anda lebih seimbang. Namun, jangan menggelung rambut terlalu tinggi karena akan membuat wajah terlihat semakin lonjong dan panjang. Nah, itulah model jilbab untuk wajah lonjong.

3. Wajah Kotak Persegi.

Anda harus melakukan cara pakai jilbab pashmina untuk wajah kotak dengan menyamarkan bentuk rahang yang tegas jika anda memiliki bentuk wajah tersebut. Pilihlah model hijab untuk wajah kotak yang membulat ketika diaplikasikan yang akan menyamarkan garis-garis tajam di daerah bawah muka.

Selain itu, tips memilih jilbab sesuai bentuk wajah mudah ini akan membingkai lembut wajah anda. Misalnya, jika anda menggunakan jilbab segi empat yang dibentuk segitiga, tarik bagian jilbab di bawah rahang lebih maju. Ini akan membantu menutupi garis rahang anda yang tegas. Jika wajah anda tidak panjang, jangan tutp daerah dahi terlalu banyak untuk memberikan kesan lonjong pada wajah anda.

4. Wajah Segi Tiga

Jika anda memiliki bentuk wajah segi tiga, aplikasikan tips memilih jilbab sesuai bentuk wajah praktis yang longgar atau tidak terlalu ketat. Jilbab yang ketat dan erat, fokuskan pada daerah dahi yang lebar.


Gunakan ciput setengah lingkaran atau dengan aksen silang dan pastikan dahi terbungkus dengan rapat. 

Oleh karena itu, gunakan jilbab yang akan memberikan kesan longgar dengan lipatan lembut di daerah dahi.

5. Wajah Oval atau Kecil

Bagi anda yang memiliki wajah oval atau kecil, kini anda tidak perlu pusing dan bingung lagi dalam menentukan model hijab karena ada cara memakai jilbab segi empat untuk wajah oval. Hal ini dikerenakan wajah oval cocok dengan semua model hijab.


Anda yang memiliki wajah oval tinggal menentukan model dan gaya sesuai selera dan usia dan juga padu padan warna antara hijab dan busananya. Selain itu, anda perlu menyesuaikan jilbab dengan karakter dan warna kulit anda.

Bagi anda yang memiliki wajah oval kecil, pilihlahhijab dengan bahan yang jatuh, gunakan aksen loose, atau aksen turban. Bagi anda yang berawajah mungil, anda cocok untuk memakai hijab yang terbuka di tulang pipi hingga ke dagu. Tujuannya adalah agar wajah anda tidak semakin kecil dan wajah akan tetap stand out.

Nah, itulah tips memilih jilbab sesuai bentuk wajah anda. Kini anda tinggal menyesuaikan bentuk wajah anda dengan model jilbab sesuai dengan bentuk wajah diatas. Jangan lupa baca ulasan lainnya yaitu cara make up wajah bulat berjilbab yang dapat dipadupadankan dengan jilbab sesuai bentuk wajah bulat. 

Selain itu, ketahui model hijab pashmina untuk menambah wawasan anda dalam mengkreasikan hijab yang cantik.
(http://www.wanitadanhijab.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.