Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Warga Sungai Are Dambakan Jalan Bagus pada Gubernur Terpilih

Warga Sungai Are Dambakan Jalan Bagus pada Gubernur Terpilihbaturajaradio.com -Pembangunan Infrastruktur jalan merupakan harapan tersendiri bagi warga masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan antara Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu pada pemerintah Provinsi yang nantinya terpilih sebagai Kepala Daerah.

Sebab bagi warga yang tinggal di Daerah tiga Kecamatan Pulau Beringin, Sindang Danau dan Sungai Are yang masuk di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan sering kali berhubungan pada wilayah Provinsi bengkulu merupakan karena kedekatan jarak yang ditempuh.

Aapabila kondisi akses jalan yang baik jarak yang ditempuh hanya 1-2 jam saja, namun karena kondisi jalan yang masih berupa tanah menjadi kendala tersendiri bagi warga hingga dengan jarak tempuh dengan 4-5 jam perjalanan yang bisa lebih lama lagi apabila kondisi cuaca hujan.

Warga sekitar Piter menyanyangkan yang kerap melintas di perbatasan tersebut mengatakan jika jalan antara Provinsi Sumsel dan Bengkulu ini setelah lama di nantikan warga sekitar guna perputaran roda perekonomian di wilayah tersebut.

"jika jalannya bagus menuju bengkulu bisa di tempuh hanya 2 jam saja, namun karena kondisi jalan yang rusak parah maka waktu tempuh bisa mencapai 4 jam, padahal akses jalan tersebut bisa menjadi pendukung perputaran roda perekonimian antara bengkulu dan sumsel." terangnya Senin (16/7/2018).

Hal senada juga di katakan oleh Kepala Desa ( Kades) sadau jaya Jamrul. Menurutnya Gubernur terpilih perlu memperhatikan Infrastruktur jalan bagi kecamatan yang ada di lokasi terpencil terutama yang berbatasan langsung dengan provinsi tetangga.

"Hendaknya Gubernur yang baru nanti bisa mewujudkan pembangunan infrastruktur jalan, terutama di kecamatan sungai are yang berbatasan langsung dengan Provinsi Bengkulu,"Kata Kades Senin (16/7/2018).

Dikatakannya jika jalan tersebut sudah bagus akan sangat mendukung bagi perputaran roda perekonomian, terutama hasil bumi akan lebih bervariasi, karena untuk wilayah bengkulu harga selalu lebih unggul di bandingkan yang lain." imbuhnya.
(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.