Banner

Banner
Pemkab OKU

Seminggu Lagi 12 Desa di OKU Gelar Pilkades

baturajaradio.com -Seminnggu menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) OKU menggelar Rapat Koordinasi Pemantapan pelaksanan Pilkades yang dilaksanakan di ruang Abdi Praja Pemkan OKU, Senin (16/7).

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten I Setda OKU Dra Zandi Soleh MM, Kasubbag Ops Polres OKU AKP Sumaryono, Perwakilan Kodim 0403 OKU, Kaban Kesbangpol OKU Taufik, Para Kapolsek, Danramil dan seluruh panitia Pilkades.

Asisten I Setda OKU Zandi Soleh didampingi Kadin PMD OKU A.Firdaus dibincangi usai rapat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna memantapkan persiapan Pilkades yang akan digelar pada Senin (23/7) mendatang.

"Sejauh ini semua sudah siap, ini untuk pemantapan persiapan karena yang melaksanakan adalah panitia pemilihan Desa, kita sebagai panitia Kabupaten hanya koordinasi tahapan Pilkades" kata Zandi.

Pilkades serentak ini bakal dilaksanakan di 12 Desa dari 9 Kecamatan di OKU. 12 Desa tersebut yakni. Desa Sukamaju dan Desa Karang Agung (Kec Baturaja Barat), 3 Desa Sukapindah, Desa Kedaton Timur dan Desa Lubuk Kemiling (Kec.Kedaton Peninjauan Raya), Desa Sudan (Kec Lengkiti). Kemudian Desa Kemala Jaya (Kec. Muara Jaya), Desa Gunung Liwat (Kec. Pengandonan), Desa Espetiga (Kec. Peninjauan), Desa Tanjung Makmur (Kec Sinar Peninjauan), Desa Sumber Bahagia (Kec. Lubuk Batang) dan Desa Mekar Jaya (Kec. Sosoh Buay Rayap).

"Untuk menjaga agar Pilkades serentak ini bisa berjalan aman lancar dan kondusif kita tekankan kepada panitia Pilkades disetiap Desa harus netral"tegasnya.

Ditanya soal pengamanan Pilkades, Kadin PMD Firdaus menambahkan, pengamanan akan dilaksanakan oleh Pihak Koramil dab Polsek yang diback Up oleh Personel Polres OKU serta Kodim 0403 OKU.

"Disamping itu juga pengamanan dari desa juga ada Linmas Pol PP" kata Firdaus.

Sementara itu, Kapolres OKU melalui Staf Polres OKU AKP Sumaryono mengatakan, siap mengamankan Pilkades serentak di OKU.

Menurutnya sesuai permintaan dari panitia hanya 30 orang personel untuk pengamanan, Namun untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi, pihaknya bakal mensiagakan kekuatan personel Polres OKU.

"Kita tidak bisa berpatokan dengan permintaan, mungkin kita bisa menyiagakan 100 orang personel yang kita stand by kan" katanya.

Disinggung Desa yang dianggap rawan, mantan Kapolsek Timur ini mengatakan semuanya harus dijaga agar aman.

"Mungkin rawannya hanya jaraknya saja yang jauh, makanya selain nanti personel kita standbykan di Mapolres, nanti juga ada anggota yang patroli" tukasnya. (http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.