Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Venue Untuk Asian Games Siap 100 Persen, Alex Pastikan Atlet & Official Gunakan LRT ke JSC

Baturajaradio.com - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menghadiri Rapat Persiapan Menghadapi Event Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 di Ruang Rapat Komisi X DPR RI, Rabu (25/7).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Komisi X DPR RI Djoko Udjianto, diawali dengan penyampaian apresiasi kepada atlet Nasional Lalu Muhammad Zohri atas prestasi Juara Dunia Lari 100 meter U20 di Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 di Finlandia.

Pada kesempatan ini, Sesmenpora RI, Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora RI, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI, Dirjen Penyediaan Perumahaan Kementerian PUPR RI, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat, Ketua Panitia Pelaksana INASGOC, Ketua Pelaksana INAPGOC, Ketua KONI dan Ketua PB Cabor memaparkan sejauh mana persiapan menghadapi Event Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Dalam paparannya Alex Noerdin mengatakan, Palembang sudah sangat siap menghadapi Asian Games. Seluruh venue-venue yang akan ditandingkan nanti sudah 100 persen rampung.

“Mengenai infrastruktur pendukung Asian Games sudah 100 persen selesai, LRT sudah mulai uji coba oleh masyarakat umum, sekarang tinggal beautificationnya saja, seperti perbaikan jalan-jalan yang rusak akibat pembangunan LRT, pembuatan taman dan penghijauan,” jelasnya.

Disampaikannya lagi, para atlet dan official menggunakan LRT dari Bandara SMB II sampai Jakabaring Sport City, dimana akan melewati 13 stasiun.

“Para atlet dan official menuju Jakabaring dengan LRT sepanjang 23,4 KM yang akan melalui 13 stasiun dan melintasi sungai Musi, satu-satunya LRT yang melintasi sungai. Ini sama saja seperti sekalian berwisata dalam kota,” ungkapnya.

Sementara itu, Komisi X DPR RI sangat mengapresiasi paparan kesiapan dari Gubernur Sumatera Selatan dan pihak-pihak pemangku kepentingan yang lain. Komisi X DPR RI pun meminta untuk memperkuat koordinasi dan mendukung secara maksimal terhadap suksesnya Asian Games 2018 secara administrasi, penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games 2018, prestasi dan ekonomi.

(http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.