Banner

Banner
Pemkab OKU

Bupati OKU Minta PHE OKU Berdayakan Pekerja Lokal

baturajaradio.com -General Manager (GM) Pertamina Hulu Energi Ogan Komering (PHE OK) Amrullah Muiz, meminta dukungan dan suport kerjasama kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) dan seluruh stakeholders untuk beroperasi di wilayah Bumi Sebimbing sekundang. 

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan silaturahmi dan sosialisasi PHE OK bersama seluruh stakeholders yang digelar di aula Hotel BIL Baturaja, Kamis (26/7).

Dikatakan Amrullah PHE OK mulai beroperasi di wilayah Kecamatan peninjauan sejak 20 mei 2018 lalu, menggantikan PT Jade Stone

"Kalau dulu sebelum Jade Stone itu dipegang oleh JOB Talisman, kemudian beralih ke Jade stone dan pada 20 Mei kemarin PHE OK dipercaya oleh Pertamina untuk menjadi operator di BLOK WK Ogan Komering" jelasnya.

Disebutkan Amrullah tujuan dari silaturahmi ini sendiri untuk memperkenalkan PHE OK serta memaparkan PHE OK, Kedepan lanjutnya PHE OK ingin mendapatkan dukungan dan suport jalinan kerjasama yang lebih baik lebih erat dan unsur kebersamaan supaya perusahaan ini dapat tumbuh kembang dan berkontribusi bagi daerah ini dan stakeholders.

"Banyak hal yang tidak mungkin kami bisa kerjakan sendiri. Kami mohon dengan hormat dukungan dan restunya" tukasnya.

Hal Senada juga disampaikan oleh Dirut Operasi dan Produksi PHE OK Eka Riza yang juga meminta dukungan kepada Pemkab setempat serta Stakeholder, kedepan lanjutnya pihaknya akan terus mengembangkan produksi dan mencari potensi-potensi yang bisa di eksplorasi.

"Pengoperasian akan dilaksanakan sebagaimana sebelumnya, tentunya pertamina akan lebih agresif untuk meningkatkan produksi yang tentunya dengan meningkatknya produksi juga akan memberikan kontribusi kepada PAD OKU" Tukasnya.

Sementara Itu dalam sambutannya Bupati OKU Drs Kuryana Aziz, sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada PHE OK, menurutnya pertamina dan pertambangan sangat penting.

"Ini merupakan sumber pendapatan terbesar yang bisa menghidupi negara kita" ucapnya.

Kuryana meminta kepada PHE OK yang baru memulai operasi diwilayah OKU agar bisa mengekspoitasi dan meningkatkan produksi yang tentunya akan berdampak pada bagi hasil untuk meningkatkan PAD OKU.

"Tapi untuk saat ini makin tahun makin menipis, dana bagi hasil dari Migas bukan menambah malah berkurang" ungkapnya.

Untuk itu Kuryana meminta agar PHE OK bisa melakukan eksplorasi SDA di OKU dan mencari tempat baru. Namun Kuryana juga meminta selama beroperasi di OKU PHE OK bisa memberdayakan para pekerja lokal yang berasal dari kab. OKU.

"Kita akan mendukung setiap program PHE OK, apa lagi ini untuk kesejahteraan masyarakat, tentu hal ini untuk mensejahterakan karena hal ini berpengaruh menambahnya PAD OKU, denhan bertambahnya PAD kita bisa berbuat untuk membangun" tukasnya.(http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.