Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tingkatkan Potensi Wisata Danau Ranau, Hal Ini Yang Harus Dibenahi Pemkab OKU Selatan

Tingkatkan Potensi Wisata Danau Ranau, Hal Ini Yang Harus Dibenahi Pemkab OKU Selatanbaturajaradio.com -Dalam rangka mewujudkan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA) tahun 2018 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Pemerintah terkait perlu melakukan pembenahan salah satunya infrastruktur sebagai fasilitas pendukung di setiap lokasi wisata.

Bayu Pratama dari CV. Sinaro salah satu konsultan dari Bandung yang melakukan survei di kawasan lokasi wisata Danau Ranau mengatakan masih banyak yang harus dibenahi oleh Pemerintah agar pariwisata yang ada di kabupaten OKU Selatan ini bisa lebih berkembang.

"Di kabupaten ini sebenarnya potensi wisatanya sangat menunjang, hanya saja ada beberapa hal yang perlu di benahi untuk mendukung perkembangan wisata kedepannya, diantaranya infrastruktur jalan, informasi lokasi wisata, fasilitas penunjang serta lokasi parkir" ujarnya kepada wartawan Selasa (10/7/2018)

Selain itu menurutnya penataan dalam pengelolaan sampah juga sangat diperlukan, seperti di lokasi wisata Danau Ranau.

"Saya lihat di pinggiran danau masih terlihat sampah yang berserakan, perlu dilakukan pengolahan untuk limbah sampah tersebut, ini juga perlu di cari solusinya" ujarnya.

Terkait hal ini Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Oku Selatan Darmawan Hakis SE. MSi melalui staf bidang destinasi pariwisata Rizal Alhudri mengatakan jkurangnya infrastruktur ini karenakan masih kurangnya SDM yang peduli terhadap pariwisata yang ada di Kabupaten Oku Selatan Ini.

"Di kabupaten kita ini masih minim sekali SDM yang peduli terhadap pariwisata, selain itu tingkat kepedulian Putra Putri daerah juga untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata yang ada masih sangat langka sehingga geliat untuk meningkatkan kemajuan pariwasata menjadi lambat, padahal kita memiliki wadah untuk itu," pungkasnya. (http://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.