Banner

Banner
Pemkab OKU

Slank Ciptakan Lagu Spesial bagi Korea Selatan di Asian Games 2018

Baturajaradio.com - Grup band legendaris Indonesia, Slank, memberi kejutan spesial bagi Korea Selatan (Korsel). Kali ini tak berkaitan dengan launching album atau konser, melainkan lagu untuk Asian Games 2018.

Yup, Kaka dkk menyambangi kedutaan besar Korsel, dan bersua Dubes Korsel untuk Indonesia, Kim Chang-beom, Selasa (31/7/2018). Slank memberi 'hadiah' istimewa, yakni sebuah lagu bagi negeri Ginseng, berjudul '(Non Political) Asian Dance'.

Tak hanya itu saja, Kakak dll juga memberikan sebuah pesan untuk Mr. Kim. "Hari ini kita memberi surat dan album 'Energy of Asia Asian Games 2018'. Kita berharap lewat Asian Games sportivitas dan kedamaian negara di Asia bisa terpancar," tutur Kaka.

Kaka mengungkapkan isi pesan yang mereka bawa. "Itu ide-ide tertulis saja. Kami ingin semua mata melihat Asian Games 2018. Ini ajang yang penting buat Indonesia juga. Kita memberi spirit untuk Korea Selatan dan Korea Utara di ajang ini, terutama ide-ide tentang persatuan," jelas Kaka Slank.

Bukan tanpa alasan, Slank memberikan lagu tersebut untuk Korea Selatan. Pasalnya group band yang divokalis Kaka itu merasa negara Ginseng tersebut memiliki pandangan politik yang sangat berbeda.

"Karena Korea Utara Korea Selatan itu pandangan politiknya berbeda di dunia. Demi olahraga ini kita hapuskan dulu perbedaan. Sudah kirim surat ke Korea Utara sebagai simbol tapi belum dibalas," ungkap Ivan, basis Slank. Band yang bermarkas di Potlot tersebut menegaskan, lagu tersebut membuat Korea Utara dan Korea Selatan semakin berdamai.

Dubes Korsel untuk Indonesia, Mr. Kim memberikan tanggapannya mengenai lagu slank tersebut. "Lagu slank ini memberikan makna sangat besar bagi kami karena ini memancarkan pesan perdamaian. Korsel dan Korut akan bersama di Asian Games 2018 nanti, dan akan jadi pemandangan indah buat penonton," kata Kim.

(https://www.liputan6.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.