Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak Tertinggi di OKU Timur

Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak Tertinggi di OKU Timurbaturajaradio.com -Hingga pertengahan tahun 2018 jumlah kasus yang paling dominan di Kabupaten OKU Timur adalah kasus Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) terhadap anak.

Demikian diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur, Ismaya Hera Wardhani SH M.Hum didampingi Kasi Intel Indra Kurniawan SH diwawancarai usai melaksanakan HUT ke-58 Adhyaksa, Senin (23/7/2018).

Menurut Ismaya, kasus pidana umun yang terjadi di OKU Timur hingga pertengahan tahun mencapai hingga 58 kasus yang terdiri dari kasus curas dan kekerasan terhadap anak atau kekerasan seksual.

Namun pemicu tingginya dua kasus tersebut disebabkan oleh peredaran narkoba yang cukup tinggi.

"Saya cukup prihatin dengan tingginya kasus Pidum seperti curas dan kekerasan seksual terhadap anak. Saat ini kita sedang menangani satu kasus kekerasan seksual yang melibatkan anak kecil yang belum bisa memberikan keterangan," katanya.

Namun dengan berbagai upaya dia berjanji akan menyelesaikan kasus tersebut sehingga pelakunya bisa dijerat dengan hukum yang maksimal. Dia menegaskan kasus yang terjadi di OKU Timur semuanya disebabkan oleh pengaruh narkoba. Baik aksi curas maupun kekerasan terhadap anak.

"Semuanya karena pengaruh narkoba. Lingkungan sangat menentukan kepribadian anak. Selain itu kita juga mensosialisasikan bahaya narkoba kepada anak-anak sekolah dan anak pesantren agar dapat terhindar dari pengaruh narkoba," katanya.
(http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.