Banner

Banner
Pemkab OKU

Alex Noerdin Undang Seluruh Gubernur Saat Asian Games

Baturajaradio.com - Pelaksanaan Asian Games XVIII di Jakarta–Palembang 18 Agustus hingga 2 September 2018 tinggal menunggu hari. Saat hadir pada Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) sekaligus halal bihalal bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Senin (2/7),
 Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengundang Gubernur se-Indonesia untuk datang ke Palembang saat Asian Games."Saya undang kepada seluruh gubernur se-Indonesia, silakan datang ke Kota Palembang yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 untuk menyaksikan langsung perhelatan akbar olahraga negara-negara se-Asia,” kata Alex Noerdin.
Undangan tersebut langsung disambut baik para gubernur se-Indonesia yang hadir. "Seluruh pertandingan Asian Games di Palembang akan berlangsung dalam satu kawasan di dalam komplek Jakabaring Sport City," ujar Alex melanjutkan.
Pada kesempatan itu, Alex juga berpamitan karena masa jabatannya sebagai gubernur Sumsel akan berakhir pada November mendatang. "Tiada terasa saya akan mengakhiri masa jabatan saya pada bulan November nanti," ujar gubernur peraih penghargaan Bintang Mahaputra Utama.
Menurut Alex, selain dirinya yang akan purnatugas sebagai kepala daerah, pada 2018 akan ada sejumlah gubernur senior aktif di Indonesia yang akan mengakhiri masa jabatannya. "Selain saya ada Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pakde Karwo, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan,” katanya.
Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang juga menjabat Ketua Umum APPSI dalam sambutannya mengungkapkan kekagumannya atas kiprah dan prestasi Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel. "Kita tahu bagaimana luar biasanya Pak Alex. Berbagai terobosan dilakukan untuk memajukan Sumatra Selatan seperti sekolah gratis dan berobat gratis. Pak Alex juga memiliki jiwa petarung dan bermental baja,” katanya memuji.
Acara rapat kerja APPSI langsung dibuka Mendagri Tjahjo Kumolo membahas agenda APPSI mendatang. Di antaranya pelaksanaan APPSI Award pada Januari 2019 sebagai bentuk apresiasi terhadap para gubernur dalam memajukan daerahnya yang akan diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia. Apresiasi akan diberikan meliputi 25 bidang penghargaan. (https://www.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.