Banner

Banner
Pemkab OKU

Pemimpin Pluralis di Era Modern

BaturajaRadio.com -  Masa depan  bangsa indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda bangsa ini. Karena itu, setiap pemuda indonesia, baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa merupakan faktor yang sangat penting yang sangat diandalkan oleh bangsa indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan bangsa ini yang tentunya akan menghadapi banyak permasalahan, hambatan, rintangan dan bahkan ancaman yang harus dihadapi. Untuk itu sangat dibutuhkan pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat secara menyeluruh yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat.
Ratmanto Kepala Desa Penilikan (SP4) di Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu, merupakan pemimpin yang dekat dengan kalangan masyarakat dari berbagai latar belakang, bahkan beliau juga bisa disebut sebagai Pemimpin Pluralis di Era Modern, bagaimana tidak, desa yang ia pimpin adalah masyarakat yang terdiri dari beraneka ragam suku bangsa, adat, ras, agama dan budaya. selain dekat dengan tokoh agama, adat, aparat penegak hukum dan sipil, beliau juga dekat dengan kalangan pemuda dan mahasiswa. di sela-sela kesibukannya sebagai seorang Kepala Desa beliau juga menyempatkan untuk bisa kumpul bareng dengan kalangan mahasiswa yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sabtu (02/06).
Ratmanto tidak sungkan berbagi pengalaman, bercerita tentang perjalanan kariernya yang berawal dari pegawai negeri sipil di Kabupaten Ogan Komering Ulu, hingga menjadi Kepala Desa Penilikan (SP4) yang berhasil meraih penghargaan berbagai macam Lomba Tingkat Desa bahkan Desa yang ia pimpin meraih penghargaan sebagai Desa Teladan Tingkat Nasional dalam Lomba Desa Tingkat Nasional, mewakili Kabupaten Ogan Komering Ulu serta Provinsi Sumatera Selatan. beliau juga memberikan motivasi dan inspirasi bagi banyak mahasiswa, guna mendorong partisipasi dan tanggung jawab pemuda khususnya mahasiswa untuk bergotong-royong merealisasikan pembangunan bangsa, "karena hal tersebut bukan saja tugas dan peran pemerintah saja tapi merupakan tugas bagi seluruh warga negara indonesia". ucapnya.
ditambahkan Ratmanto, generasi muda adalah generasi harapan Bangsa yang merupakan salah satu pilar penting penentu bangsa  dan generasi muda inilah yang akan menjadi tulang punggung perubahan bangsa. (Ram)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.