Banner

Banner
Pemkab OKU

Lebaran Ketiga, Wisata Danau Ranau diserbu Wisatawan

BaturajaRadio.com - Hari ketiga hari Raya Idul Fitri, lebih dari ribuan pengunjung mendatangi Wisata Danau Ranau yang mengakibatkan kemacetan sempat terjadi di Hari ketiga Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Kamis (17/6/2018).
Terlihat padatnya pengunjung dimulai dari dermaga Banding Agung hingga menuju Villa Pusri yang berad di pinggiran Danau Ranau.
Petugas kepolisian Polsek yang bersinergi dengan Dishub Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang bertugas untuk mengurai kemacetan sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengunjung yang berdatangan.
Salah seorang pengunjung Anita yang mengaku dari Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan sengaja mengunjungi wisata tersebut dihari ke-3 hari raua Idul Fitri.
"Karena hari ini merupakan hari yang tepat, karena H+1 dan H+2 harus bersilaturahmi pada keluarga,"kata Dia.
Untuk mengatasi kemacetan Kepala Dinas Perhubungan Amrolian Thoni, S. Sos, mengatakan petugas dishun bersama aparat kepolisan telah stanby dilokasi dijauh hari.
"Petugas sudah berjaga sejak H-7 hingga H+7 yang bersinergi dengan polsek setempat, untuk mengurai kemacetan,"kata Dia.
Dikatakannya sebanyak 7 petugas Dishub yang disebar di beberapa titik guna mengatasi macet tahunan tidak terkecuali di wisata Danau Ranau yang biasa terjadi dihari-hari besar.
"Hari ini pengunjung wisata memang sangat ramai, akan tetapi untuk petugas dishub yang bekerjasam dengan polsek Banding Agung dapat mengatasi dengan bekerja secara maksimal,"pungkas Amrolian Thoni.
Dikatakannya untuk pada sore hari kondisi jalur Vila Pusri menuju Dermaga Banding Agung telah lancar kembali di lewati. (palembang.tribunnews)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.